Repost : Pengalaman teman, dicegat gendruwo penunggu pohon melinjo dan kuntilanak penunggu pohon bambu didesa gondang, sragen-jawa tengah

gendruwo ilustrasi

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ..Malam Jm’at, waktunya publish artikel horor. Minggu ini saya sedang berada diJepara dan saya tinggal disebuah rumah kos. Yang namanya pendatang baru, sayapun mengenalkan diri dan berusaha selalu ikut dalam obrolan dengan teman-teman kos. Seperti biasa disela-sela obrolan saya selalu bertanya kepada teman-teman kos “punya pengalaman horor nggak?” :mrgreen: ternyata salah satu penghuni kos yang bernama broAndri dari sragen memiliki pengalaman horor yang sangat seram. Begini ceritanya…

Waktu itu sekitar tahun 2005 broAndri baru lulus dari SMA, Bro Andri tinggal bersama kakeknya disebuah desa yang bernama desa Gondang , Sragen Jawa tengah. letak desanya dekat sekali dengan sungai Sawur, yaitu sungai yang membelah wilayah Jawa tengah dan jawa timur. karena masih menganggur diwaktu malam broandri sering menghabiskan waktunya bersama teman-temannya yang sebaya. Suatu malam..pas malam jum’at kliwon broandri sedang berkunjung kesalah satu temannya yang berjarak sekitar 200 meter dari rumahnya.

Namun namanya jalan dipedesaan, walaupun jaraknya cuman 200 meter tapi sepi, kanan kirinya hanya ada kebon dan pohon-pohon. Apalagi kalau malam hari..suasananya sepi, gelap dan sereeeemm… Saking asiknya ngobrol bersama teman-teman, broAndri lupa kalau waktu sudah larut malam. Sekitar jam setengah dua malam broAndri pamitan kepada teman-temannya untuk pulang. BroAndri pulang berjalan kaki sendirian melewati jalan yang sangat sepi dan gelap, kanan kiri jalan hanya terdapat pohon-pohon dan kebon. untuk mengusir sepi broAndri menyalakan sebatang rokok. Bro andri terus berjalan sambil sesekali menghisap rokok sembari tengak tengok kiri kanan. Lima puluh meter berlalu, tak ada apa-apa…hanya suasana sepi dan suara-suara serangga malam. Sekitar seratus meter kemudian…tiba-tiba ada segerombolan benda-benda kecil seperti dilempar didepan broAndri…krutuk..krutuk..krutuk.. broandri kaget bukan main. pensaran…broandri membungkuk dan mengambil satu-persatu benda-benda kecil yang barusan jatuh didepannya. Setelah diamati ternyata benda-benda kecil tersebut adalah buah melinjo..anehnya buah melinjo itu masih muda dan berwarna hijau! Bukannya lari, broAndri malah melemparkan kembali buah melinjo tersebut kearah pohon melinjo disebelah kanan jalan. ketika broAnri mau melanjutkan jalan, terdengar suara seperti dahan pohon yang bergerak-gerak!! krosak..krosak..krosak.. broandri menengok kearah suara tersebut.

Busteett!!!…ternyata genderuwo berbentuk tinggi besar setinggi pohon kelapa, berwarna hitam dan ada satu tanduk melengkung panjang keatas dijidatnya!! mahluk tersebut ada diatas pohon melinjo sedang mengayun-ayunkan dahan melinjo…seketika merinding seluruh badan broAndri..muncul rasa takut yang luar biasa dan terbesit rasa ingin lari..tapi broandri tidak bisa bergerak!! Genderuwo itu terus mengayun-ayunkan pohon melinjo dan buah melinjopun bertebaran disekitar broAndri. jantung broAndri berdetak kencang!! lalu broAndri teringat pesan kakeknya dan berujar.. “mbah..putumu ajeng liwat” (translate : “mbah cucumu mau lewat” )..entah kenapa, seketika genderuwo tersebut berubah menjadi asap putih..”pes!” dan menghilang. dengan perasaan takut dan jantung masih berdetak kencang serta kawatir kalau-kalau ada yang nyolek dari belakang, broAndri tetap melanjutkan perjalanan …


yudibatang dan broAndri didepan rumah kos 😀

Bersambung ke bagian dua baca : Pengalaman teman Dicegat genderuwo penunggu pohon melinjo dan kuntilanak penunggu jembatan didesa Gondang Sragen bagian 2

17 Comments

  1. Mas ganteng,kalo ga punya bahan nulis berita tentang otomotif,mending keluar saja dari indomotoblog.Aku perhatikan,isi tulisannya kok soal dedemit melulu. Ga nyambung banget dengan dunia permotoran.

  2. Si kangbro ini memang spesialis artikel beginian nih hehehe..aye gak pernah bosen baca artikel horor nya.

    yang semangat ya bro bikin artikel horornya, mudah mudahan amplopnya semakin tebal.

1 Trackback / Pingback

  1. Pengalaman teman, dicegat genderuwo penunggu pohon melinjo dan kuntilanak penunggu pohon bambu didesa gondang, Sragen jawa tengah bagian 2 | yudibatang personal blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.