ketika riding mengalami blank sesa’at dan hampir kecelakaan.

blank sesaat
marquez hampir jatuh

Yudibatang.com – Halo brother bikers ๐Ÿ˜€ ..ย  Mungkin sebagian dari anda pernah mengalami kejadian hampir celaka ketika sedang berkendara sepeda motor atau bahkan sudah pernah mengalami terjatuh saat berkendara sepeda motor. Sama seperti dengan yang saya alami. Saya sudah pernah beberapa kali terjatuh dan sudah beberapa kali hampir mengalami kecelakaan saat berkendara sepeda motor. Setelah saya review, kebanyakan penyebabnya adalah “blank sesa’at” atau hilangnya konsentrasi saat berkendara atau disebut juga micro sleep.

Rossi hampir terjatuh

Blank sesa’at adalah pikiran seperti hilang ingatan atau blank selama nol koma sepersekian detik.ย  Blank sesa’at atau hilangnya konsentrasi bisa dikarenakan badan kurang fit, badan kecapaian, kurang minum air putih atau sedang banyak pikiran. Blank sesa’at bisa terjadi pada siapa saja, termasuk pembalap motogp seperti Marc Marquez dan valentino Rossi. Kejadian Blank sesa’at yang pernah saya alami adalah karena badan kecapaian setelah berkendara lebih dari dua jam tapi tidak istirahat. Yang harus dilakukan bila anda mengalami “blank sesa’at” dan hampir mengalami kecelakaan adalah sebagai berikut :

yudibatang and vixion

1. Pasca anda selamat dari moment yang hampir membuat celaka gara-gara blank sesa’at , Sebut dengan keras nama tuhan anda sesuai kepercayaan masing-masing. Tujuannya adalah agar kita tetap sadar dan ingat.

2. Kurangi kecepatan sepeda motor, nyalakan lampu sein kiri dan melaju pelan dibahu jalan hingga kepinggir jalan aspal.

3. Berhentilah ditempat-tempat yang menjual minuman (Toko, warung, minimarket, rumah makan dan lain-lain)

4. Belilah beberapa minuman., bisa Kopi panas, teh anget, air putih ataupun minuman dingin. Dan beli beberapa cemilan serta rokok (bagi yang ngroko :mrgreen:)

5. Cari tempat untuk duduk, minumlah air putih dulu seteguk demi seteguk, sambil atur napas. Nikmati cemilannya dan nyalakan rokok (bagi yang ngrokok) cess…. kretek..kretek…kebul..kebul..

6. Sambil istirahat dan menenangkan diri, syukurilah bahwa anda masih diberi keselamatan. dan harus lebih hati-hati dalam berkendara.

Note : Bila riding jarak jauh, lebih baik berhenti dan istirahat setiap dua jam sekali.

Semoga berguna ๐Ÿ˜€

8 Komentar

  1. Endi yud kibaliyud’e kangen reviewnya yang dulu sekarang ada kurang tanpa kibaliyud ๐Ÿ™ gara2 kibaliyud’e dijual….. Hehehe

  2. Sekarang bawaan mas Yudi motuba doang atau masih mau naik roda dua kayak NVA buat ganti OVI nya?

    Kayaknya umur udah ga bisa bohong nih wkwkwkwk…..

  3. Betul mas yud. Pengalaman saya riding jogja semarang. Sampai klaten lewat jatinom langsung boyolali. Istirahat di angkringan dlu. Masuk ungaran juga mampir warung. Sampai tujuan di unnes pun saya ngadem di ind_ma_t bli air(tujuan utama ngadem). Sepanjang jalan klo ada spot oke saya halt for a few minute kok. Nikmatin view, ngeyup di bawah pohon yg rindang n lebat. Kesibukan orang2 di pasar dll. Motor viar 98cc kan juga butuh istirahat kan mas Yud?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.