Motogp : 3 seri berlalu Yamaha movistar belum juga raih podium satu

Yudibatang.com – Halo brother biker πŸ˜€ ,.. Motogp 2018 sudah menyelesaikan tiga seri, yaitu seri awal diQatar. seri kedua diArgentina dan seri ketiga diAustin Amerika. Dari ketiga seri, pembalap dari Tim Pabrikan yamaha alias tim Yamaha Movistar belum ada satupun yang meraih juara atau podium satu dan selalu dibawah sang rival yaitu Repsol Honda tim.

Di motogp Qatar, Valentino Rossi hanya mampu berada dipodium tiga dibawah Andrea Dovizioso (Ducati) dan Marc Marquez (Honda). Dimotogp seri Argentina, performa motor yamaha M1 tim Movistar begitu menyedihkan! kalah dari motor dan pembalap satelitnya (Johan Zarco/Tech 3 Yamaha yang berada dipodium dua) bahkan lawan suzuki sekalipun (Rin berada dipodium 3). Podium satunya Cal Crutchlow pembalap Honda. Yang lebih mengenaskan lagi performa motor Yamaha M1 diseri Argentina ini seperti “nggo dolanan” alias buat mainan buat Marc Marquez,…. di Voor masuk pit dan berada diposisi belakang, Marquez dengan motor Honda RCV213 nya mampu mengovertake kedua pembalap yamaha Movistar yang berada dibarisan depan,.. walau akhirnya Marc Marquez dihukum dan gagal mendapatkan poin.

Dimotogp seri ketiga, kembali Marc Marquez dapat hukuman dan start dari nomer 4 (sebenarnya dapat pole position). Maverick Vinales pembalap Yamaha Movistar yang start diposisi terdepan, dengan “ecesnya” “diseak” (di salip) oleh Marquez dan melenggang sendirian nggak ada lawan sampai garis finis. Vinales hanya mampu berada diurutan kedua dengan selisih waktu 3,5 detik. HHmmm…kalau kondisinya begini, susah bagi pembalap yamaha movistar untuk “bertarung” melawan Marquez. Seri selanjutnya akan berlaga disirkuit Jerez spanyol dan dimusim 2017 lalu, duo pembalap repsol berjaya diposisi 1 dan 2. Baca : Mengenal sirkuit Jeres Spanyol beserta dan faktanya hingga tahun 2017

 

12 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.