Kesan berkendara pertama Suzuki NEX II,.. Gesit dan Lincah

Kesan berkendara pertama Suzuki NEX II
yudibatang diatas suzuki NEX II

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Hari Rabu tanggal 30 Mei 2018 atas undangan PTSIS (Suzuki Indomobil Sales) , yudibatang dan rekan-rekan blogger R2 berkesempatan menjajal skutik baru keluaran suzuki yaitu Suzuki NEX II. Pihak suzuki menyediakan sekitar 20 skutik Suzuki NEX II dengan tiga warna hitam, putih dan merah. Pertama kami kumpul diJava Mall Semarang – Jawa Tengah. Kesan berkendara pertama Suzuki NEX II gesit dan lincah.

  ( Baca :Suzuki Luncurkan skutik keren Suzuki NEX II di Semarang harga 14 Jutaan )

suzuki nex II

Setelah registrasi dan mendengar sambutan dari pihak suzuki, kami langsung menuju parkiran Jav Mall. seperti biasa sebelum riding para blogger melakukan sesi pemotretan. Oh..iya suzuki NEX II ini mampu dan kuat saat dipakai berboncengan oleh saya yang berbobot 82 kg dengan Bro Very yang berbobot 100kg!! Namun..shockbekernya nggak apa-apa.

yudibatang dan veri

Start jam 3 sore rombongan muai rolling riding keliling kota Semarang. Walaupun fun riding, kami tetap dikawal oleh mobil patwal agar perjalanan lancar dan tidak terjebak macet. kami melewati rute Java Mall – Dr.Wahidin – Jl.Sisingamangaraja – Jl.Sultan Agung – Tugu Muda – Jl,Sugiyo Pranoto – Jembatan Banjir Kanal – Putar kejalan Indraprasta dan finis di Old Ketel. Sampai dilokasi Old Ketel lanjut dengan acara Press Converence, pengenalan produk dan buka bersama. Jam 7 malam rombongan kembali ke java Mall melalui rute Jl.Pemuda – Tugu Muda – Lewat depan Rs.Karyadi – Sriwijaya dan kembali keJava Mall.

Kesan berkendara pertama Suzuki NEX II gesit dan lincah

Sepanjang perjalanan, saya yang kebagian Suzuki NEX II warna puih mencoba sedikit mengeksplorasi tenang handling, akselerasi, pengereman dan suspensi. Hasilnya seperti ini :

1. HANDLING

Suzuki NEX II memiliki handling yang bagus, motor ini nurut banget diajak bermanuver.

2.AKSELERASI

Sebenarnya pertama menjajal motor ini yudibatang merasa ngiri, kok suzuki Nex II yang levelnya dibawah Suzuki Address malahan enakan Suzuki NEX II? ternyata memang besaran cc lebih besar dari suzuki Address. Motor ini akselerasinya sangat bagus untuk ukuran skutik entry level.

3. PENGEREMAN

Sektor pengereman suzuki NEX II sangat bagus dibekali rem depan cakram 34mm brake kaliper yang lebih besar 2mm dari versi sebelumnya serta rem tromol dibelakang, Suzuki NEX II cocok untuk riding diperkotaan yang berkarakter “stop and go”

4.SUSPENSI

Suspensi SUZUKI NEX II terasa sangat empuk dibanding suspensi produk kompetitor yang sekelas. Hal ini sempat menjadi perbincangan dengan sesama rekan blogger. secara umum Kesan berkendara pertama Suzuki NEX II gesit dan lincah .

Suzuki NEX II pas dan cocok untuk biker generasi milenia yang berusia 17 – 25 tahun .

Website Suzuki Indonesa : Suzuki.co.id

Semoga berguna 😀

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.