Galang Hendra, pembalap Indonesia 19th “mengobrak-abrik” sirkuit Brno, Juara dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,..Galang Hendra Pratama , pembalap Indonesia berusia 19 tahun dari tim BIBLION YAMAHA MOTOXRACING, membuat suatu gebragkan yang fenomenal selama tiga berturut-turut di sirkuit Automotodrom Brno, Ceko. Start dari pole posistion, meninggalkan jauh lawan-lawannya dan mengamankan kemenangan balapan keduanya di FIM Supersport 300 World Championship, setelah menang di Jeréz musim lalu. Posisi kedua ditempati oleh Walid Khan (Nutec- Benjan – Kawasaki) dan Borja Sánchez (ETG Racing) berada di posisi ketiga, dalam balapan yang berakhir lebih awal karena red flag.

Galang sempat kehilangan keunggulan pole-nya disalip Ana Carrasco (DS Junior Team) di tikungan pertama, tetapi dua tikungan kemudian pemain berusia 19 tahun itu kembali melesat ke depan dengan cepat ! Dan membuat gap yang cukup jauh dengan 40 pembalap di belakang! weidan!! Hendra Pratama ngacir sendiriani di depan, pertarungan “eker-ekeran” terjadi dibelakang Hendra, Carrasco berusaha mempertahankan posisinya dari serangan Scott Deroue (Motoport Kawasaki) dan yang mengejutkan, Maria Herrera (BCD Yamaha MS Racing), merengsek naik dari grid 17.

Carrasco melakukan sebuah kesalahan dan menempatkannya di belakang 10 pembalap yang kuat. Ketika semua pembalap dibelakang hendra bersiap-siap untuk menyelesaikan balapan yang mendebarkan, tiba-tiba semuanya berakhir: tiga lap lagi, kecelakaan terjadi di kelompok pembalap belakang memaksa balapan dihentikan dengan red flag!dan karena sudah 2/3 race berjalan akhirnya keluar keputusan dari Race Director bahwa race sudah dinyatakan selesai. FULL RACE! Galang Hendra Pratama, pembalap Indonesia yang berusia 19th “mengobrak-abrik” sirkuit Brno, Juara meninggalkan jauh lawan-lawannya selisih waktunya sampai setengah detik! dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya ditanah eropa.

”Alhamdulillah bisa dapat posisi pertama. Terima kasih atas semua dukungannta, Keluarga, teman, dari tim dan seluruh masyarakat. Akhirnya bisa mengibarkan merah putih di podium. Dan saya akan melanjutkannya merah putih semakin di depan!”

Ini yang pantas diberitakan! Selamat untuk Galang Hendra Pratama dan Yamaha!!

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.