update : Mengenal sirkuit Catalunya Spanyol beserta data dan faktanya hingga 2017

Yudibatang.com – Halo brother biker πŸ˜€ ..Motogp seri ketujuh yang akan diselenggarakan disirkuit Grand premi Monster Energy de Catalunya Spanyol akan segera dimulai, tepatnya tanggal 17 Juni 2018 (Race). Berikut ini ada artikel tentang mengenal sirkuit Catalunya, Spanyol agar brother biker bisa tahu lebih jauh tentang sirkuit ini.

Spanish-GP-aerial

Pada tahun 1989 , melalui kerjasama Pemerintah Otonomi Catalan , Dewan Kota Montmelo dan Royal Automobile Club of Catalunya ( RACC ) , Mengawali bekerja untuk memberikan salah satu kota Eropa yang paling indah dibangun sirkuit balap yang bernuansa seni yang sesuai. Sirkuit de Catalunya dibuka di ambang pintu Barcelona pada bulan September 1991 dan menyambut event internasional pertama pada bulan yang sama , hosting Spanyol F1 Grand Prix .

Selanjutnya Catalunya menjadi tuan rumah Motorcycle Grand Prix Eropa dan pada tahun 1995 menjadi rumah bagi Gran Premio de Catalunya . Dianggap sebagai salah satu sirkuit yang dirancang terbaik dari era terakhir, Circuito de Catalunya memenangkan piala ‘Grand Prix Terbaik ‘ oleh IRTA pada tahun 2001 dan memiliki kapasitas sebanyak 104.000 penonton .

catalunya

Sirkuit Catalunya memiliki panjang sirkuit 4,7 km, memiliki lima tikungan kekiri dan delapan tikungan kekanan, lebar lintasan 12 meter dan memiliki trek lurus sepanjang 1047 meter atau 1,05 km. Balapan Motogp seri ketujuh disirkuit Catalunya akan menempuh jarakΒ  113.4 KM atau 24 Laps.

Dibalapan motogp Tahun 2017 disirkuit Catalunya ini dimenangkan oleh Andrea Dovizioso pembalap Ducati, ditempat kedua dan ketiga ditempati oleh duo pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Pembalap yang paling sering menang disirkuit Catalunya adalah Valentino Rossi dengan enam kemenangan, disusul oleh Jorge Lorenzo dengan empat kemenangan (bersama Yamaha) serta Casey Stoner dengan dua kemenangan. Jangan lupa hari minggu 17 Juni 2018 jam tujuh malam πŸ˜€

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.