Repost : Tema obrolan mudiker pemotor setelah sampai dikampung

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 … Mudiker atau pemudik, selalu ada setiap Hari raya Idul fitri dinegara tercinta kita ini. Mudiker ada yang menggunakan jasa transportasi umum, ada yang menggunakan mobil pribadi dan ada yang menggunakan sepeda motor.

pemudik-motor-_130806000837-726

Nah.. berdasarkan pengalaman bertemu dengan kerabat, teman dan saudara yang mudik dengan menggunakan sepeda motor, ada beberapa tema obrolan yang selalu dibanggakan oleh mudiker sepeda motor ini. berikut ini Tema obrolannya :

1. Waktu tempuh perjalanan dari kota kekampung halaman

Para mudiker pemotor ini paling suka menceritakan waktu tempuh perjalanan dari Kota menuju kampung halamannya. Umumnya mereka bercerita dengan bangga dan sangat berapi-api dan “didistorsi” sedemikian rupa. Contoh saja perjalanan saat mudik dari jakarta – Tegal. Mereka akan menceritakan perjalanannya menggunakan sepeda motor ditempuh dalam waktu yang sangat cepat!! Misal umumnya waktu tempuh perjalanan dengan sepeda motor jakarta – tehal itu 8 jam, mereka menceritakannya dapat menempuh dengan waktu yang lebih cepat. ada yang cerita cuman 6 jam bahkan ada yang cerita cuman 4 Jam!! padahal sepeda motor yang digunakan cuman motor bebek 100cc. Kalau brother biker bertemu dengan mudiker yang seperti itu, jangan didebat!! cukup diiyain saja… itung-itung nyenengin orang walau kadang mendengarnya sangat menjemukan.

irfan jombliz

*poto Irfan Jombliz sedang ngobrol berapi-api :mrgreen:

2. Kecepatan saat riding

Nah..ini juga. banyak dari mudiker pemotor yang menceritakan speed motornya bisa lari hingga 120 km/jam!! dan alrinya segitu terus hingga bisa menempuh perjalaann lebih cepat. padahal motornya cuman supra fit yang diganti knalpotnya dengan knalpot racing!! Kalau brother biker bertemu dengan mudiker yang seperti itu, jangan didebat!! cukup diiyain saja.

136257_620

3. Riding tanpa istirahat

Bagi saya riding jarak jauh itu minimal dua jam sekali harus berhenti untuk istirahat dan minum. namun beda cerita dengan mudiker sepeda motor ini… mereka menceritakan riding dari jakarta hingga kampung halaman tanpa istirahat. yang ini saya pernah mendengar cerita langsung dari rekan yang asli orang Sragen Jawa Tengah. Bayangkan… Masa Riding dari jakarta menuju Sragen yang menempuh perjalanan 11 jam bisa dilalui tanpa istirahat?? gileeee benerrr… Tapi ya itu.. diiyakan saja, jangan didebat.

Umumnya mudiker pemotor yang menceritakan hal-hal seperti diatas adalah mudiker pemotor newbie, alias mudiker pemotor yang baru pertama kali mengalami mudik naik sepeda motor. Jadi biar obrolan tetap enak, dengarkan saja sambil minum kopi he..he.. 😀

 

7 Comments

  1. hahahaha,,setuju,,tp ad jg kok yg staminanya mmng kuat bs laju trs tnpa istirahat yg lama/tidur time,,kl skdar ngrokok/nglurusin pinggang sih msh bisa,kl ane sih bisalah soalnya mmng fisik std mmng joss dr bawaan lahir

  2. Mungkin dia naik motor 100cc + 900cc jadi 1000cc ngebut 120 gear 1 mas yud.

    Btw kapan stock cerita hantu di Hutan Angker?
    Saya dr solo ke Jkt naik bus lewat jalan alas roban gak sepi bang rame.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.