Repost : 7 tempat yang ramai dikunjungi Pasca Lebaraan

Lintang sewu

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 …. Artikel OOT dan hiburan…. Sudah menjadi tradisi diIndonesia, setiap setelah lebaran (H+1 hingga H+7) banyak dari masyarakat yang mengisi waktu liburnya untuk mengunjungi tempat-tempat favorit. Inilah tujuh tempat yang ramai dikunjungi masyarakat pasca lebaran versi yudibatang :

ancol-libur-130809b

1. Tempat wisata

Tempat wisata adalah tempat favorit bagi masyarakat untuk mengisi waktu liburannya serta menghabiskan uangnya 😀 ada aneka tempat wisata diIndonesia dari mulai tempat wisata Pantai, kebon binatang, Air terjun, pegunungan, water boom dan kolam renang hingga Agrowisata. Moment seperti ini terasa pas sekali karena umumnya anggota keluarga pada berkumpul dan bisa berbagi kebahagiaan.

bondan

2. Tempat Kuliner

Yups, kadang kala seorang perantau saat masih dikota rantaunya merindukan makanan favorit daerah kesukaaannya. nah..pas setelah lebaran adalah waktu yang tepat untuk memanjakan lidahnya yang lama tidak merasaakan makanan favoritnya. Tempat-tempat kulinar menjadis alah satu tempat yang dikunjungi masyarakat pasca lebaran.

pegadaian

3. Pegadaian

He..he… Biasanya setelah beberapa hari menikmati liburan, orang-orang akan kehabisan dana. Nah… sesuai dengan motonya yang mengatasi masalah tanpa masalah, Pegadaian adalah tempat favorit utama bagi orang-orang yang membutuhkan dana cepat. umumnya barang favorit yang digadai dalam bentuk perhiasan.

4. SMB

SMB singkatannya Sekolah Menengah BPKB…He..he.. tempat tempat sekolah BPKB ini menjadi alternatif utama untuk mendapatkan dana segar. karena barang jaminan kita tetap bisa kita pergunakan, yang dijaminkan hanya Surak Pemilik kndaraan Bermotor saja. Dan motornya tidak akan hilang atau ditarik asalkan cicilannya lantjar 😀 SMB ini macam-macam, ada yang dibank, ada yang diBMT, ada yang diperusahaan leasing besar dan ada yang diperusahaan leasing kecil-kecil. contoh Griya arta persada, tunas arta mandiri, arta niaga, dll…

5. Tempat jual beli HP Bekas

Nah… tempat jual beli HP, gadget, dan smartphone bekas menjadi tempat alternatif lain mendapatkan dana instant. setelah acara “show of” gadget baru dan kerabat serta teman sudah melihat gadget barunya, Gadget beru tersebut harus dijadikan uang dengan cepat untuk mendapatkan dana segar he..he…

pasar-loak-1

6. Pasar Loak

Pasar loak biasanya menjadi tempat favorit mendapatkan dana dengan cepat bagi masyarakat ekonomi menengah kebawah. karena Pasar loak menerima barang apa saja asalkan harganya “cocok” semua bisa menjadi uang. Mulai dari Baju celana bekas, radio tape, Televisi, HP jadoel dan lain-lain

showroom motkas

7. Jual beli motor bekas

Tempat jual beli motor bekas juga lumayan ramai dikunjungi, disini pedagang memiliki bergaini position yang kuat (kata mas Triatmono). Yups..sipenjual sedang butuh duit sekali, jadi sipedagang bisa memasang harga semurah mungkin. namun nggak masalah bagi sipenjual, karena yang penting dapat uang cepat untuk kebutuhan setelah lebaran atau untuk balik ketempat rantau.

Itulah beberapa tempat yang ramai dikunjungi pasca lebaran versi yudibatang 😀

6 Comments

  1. pasti itu hahhahaha indonesia bgt,,demi gaya apapun dilakukan abis2an,,sesudahnya abis2an jual/gadai/pinjem utang,,yg penting gengsi ga kalah

  2. hihihiiii.. yang nomer 3 & 4 itu kayanya emang udah tradisi untuk beberapa orang. disekolahin Bpkb nya. simbiosis mutualisme lah. toh yang dijaminkan hanya BPKB tok. jadi motor atau mobilnya masih bisa dipake.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.