Etika ketika ada tamu atau teman biker mampir kerumah

biker penglaju

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,… artikel berbagi pengalaman, kelihatannya sepele namun ini penting. Ketika tamu atau ada teman biker yang mampir kerumah atau teman biker kebetulan lewat daerah dekat tinggal kita lalu kita mengajaknya untuk mampir kerumah, itu ada etikanya…mungkin sama dengan yang namanya adab menerima tamu.

Selama hampir sepuluh tahun malang-melintang didunia perbikeran, sudah banyak rekan-rekan biker yang pernah mampir kerumah yudibatang. Layaknya seorang tamu, yudibatangpun menyambut rekan yang datang kerumah dengan senyuman, makanan dan minuman semampunya. sukur-sukur bisa menyediakan yang spesial.

Namun ternyata masih ada saja biker yang kadang belum paham etika ini. Pernah suatu saat yudibatang sedang riding dari Tegal menuju Batang, lalu ada seorang kenalan yang meminta yudibatang mempir kerumahnya didaerah Tegal. Entah lupa atau lagi bingung, kenalan yudibatang ini bukannya mengajak mampir kerumahnya namun malah mengajaknya kesebuah mini market, daaann… saya sendiri yang beli makanan dan minuman untuk berdua,… sem!!

Jadi, sekedar untuk pengetahuan bila kita kedatangan tamu atau teman biker kerumah, minimalnya sediakan minuman entah hanya air putih, esteh, teh anget ataupun kopi. sukur-sukur bisa menyajikan makanan seperti gorengan, martabak dan lain-lain. Pengecualian bila teman yang kita singgahi berprofesi jualan makanan dan minuman, sebisa mungkin kita beli dan “nglarisi” ,… semoga berguna 😀

8 Komentar

  1. Artikel beginian yang saya suka dari blognya mas Yudibatang dan nggak bakalan ada diblog lain. blog lain mah kebanyakan artikel press realise pabrikan motor

  2. Mungkin dia malu Mbah,
    Mungkin rumahnya gak layak huni,
    apalagi buat terima tamu,
    Ato jangan2 dia gak punya rumah 😂😂😂

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.