Pengalaman solo riding kesasar dipedalaman temanggung dan hampir masuk kealam jin!

kesasar
*poto ilustrasi rumah gubuk

Yudibatang.com – Halo brother biker πŸ˜€ ,.. sudah lama sekali nggak nulis artikel horor. Kebetulan yudibatang dapat pengalaman horor baru bersama Suzuki Address. Okay,..siapkan kopi, cemilan, botol aqua kosong siapa tahu mau kencing tapi takut he..he.. kesasar ! Cerita begini….

Bulan Mei kemarin, pas awal-awal puasa yudibatang tugasnya pindah sementara ke Yogyakarta. Sebenarnya home base saya di Jepara, namun karena rekan kerja yang biasanya dinas di Yogya sedang dirawat dirumah sakit, akhirnya saya yang menggantikannya. Diminggu pertama saya berangkat-pulang keYogya menggunakan Travel, namun diminggu kedua saya berangkat keYogya menggunakan matik Suzuki Address tunggangan saya sehari-hari, Yups,.. karena kerjaan diYogya ada dibeberapa lokasi (Yogya dan klaten) dan perlu menggunakan sepeda motor.

yudibatang diKlaten jawa tengah

Saat berangkat dari Jepara saya melewati jalan yang umum digunakan kendaraan yang menuju ke Jogja,..rutenya Jepara-Demak-Semarang-Ungaran-Ambarawa-Pringsurat-Secang-Magelang-Muntilan-Sleman-Yogyakarta,.. lumayan lempoh juga naik matik jarak jauh,… enam jam bro! Alhamdulillah perjalanan lancar dan selamat sampai tujuan. Singkat kata seminggu berlalu dan kerjaan selesai. pas hari jumat, tiba saatnya saya pulang ke Jepara lagi. Dari Yogya saya berangkat jam setengah empat sore dan pas buka puasa saya berhenti didaerah sleman untuk buka puasa dan sholat maghrib. Jam 7 malam saya lanjut perjalanan,… Oh..iya saat saya naik motor bersamaan dengan batuknya gunung merapi,.. jadi pandangan agak-agak kurang jelas. Hal yang saya ingat-ingat pokoknya kalau sampai pertigaan secang jangan belok kiri kejalan alternatih menuju Temanggung karena tujuan saya ke Semarang lalu lanjut ke Jepara. Jangan sampai kesasar .

Sampai dipertigaan tersebut saya jalan lurus,… Lihat di indikator bbm, jarum sudah berada dikiri bawah alias empty bin kosong. Saya mampir ke SPBU untuk isi BBM. Sehabis isi BBM, saya duduk dulu sambil ngudud. Disamping sya ada seorang bapak-bapak berumur sekitar 60 tahunan, memekaia jaket biru tua yang kepalanya gundul dan disampingya ada motor Honda Supra X tahun 2000an,… kamipun ngobrol-ngobrol. Beliaunya bercerita habis perjalanan naik motor dari semarang mau menuju ke merapi hendak mengajak anaknya pergi keSemarang.

Setelah dirasa cukup istirahat, saya pamitan dan sempat salaman dengan bapak tua tersebut. Anehnya,… beberapa orang disekitar saya termasuk petugas jaga toilet seperti memandang saya terheran-heran. Sibapak petugas toilet bertanya kepada saya . “mau kemana mas?” saya jawab mau ke Semarang. Lalu orang tersebut bertanya lagi ,… “tadi sampean ngobrol dan salaman dengan siapa?” saya jawab,…” dengan bapak tua” ,…sembari saya menegok kearah bapak tua yang tadi ngobrol dengan saya,… ternyata,.. hah!,.. nggak ada siapa-siapa!!

Petugas toiletpun sepertinya paham, kalau saya baru saja di ajak ngobrol “lelembu”! ,… “Mas, cuci muka dulu mas terus berdoa .. jangan sampai kesesasar “ saran sipetuga toilet. Saya mengikutio saran sipetugas dan segera cuci muka dan berdoa sebisanya. Setelah memakai safety gear, saya lanjut perjalanan riding hendak menuju ke semarang dan Jepara.

Saya riding pelan sekitar 50 km/jaman,…baru berjalan sekitar lima ratus meter, saya melihat orang naik motor Honda supra dengan jaket biru didepan saya. Saya berguman dalam hati ” Lha..ini bapak tua tadi yang ngobrol dengan saya?”. Saya masih riding dibelakang bapak tua,.. tak terasa saya sampai disebuah pertigaan lagi, kali ini pertigaannya labih besar dan diseberang jalan seperti ada kantor polisi. Hati saya mengatakan jalan lurus,… namun entah mengapa raga saya malah membelokkan setang motor kekiri mengikuti bapak tua tadi… waduh kesasar nih,……. Bersambung,… wis bengi he..he…

baca sambungannya : Pengalaman solo riding kesasar dipedalaman temanggung dan hampir masuk kealam jin bagian 2

 

23 Komentar

  1. “lumayan lempoh juga naik matik jarak jauh,… ”

    Nail matic bukanya tinggal gas remm Mas…? Mbok dishare perbedaan naik matic vs motor sport saat touring jarak jauh?

    Suwun…

    • Tak check gugel map. Itu pertelon gede daerah pertokoan. Ada polsek juga pas pertigaan. Mungkin beberapa kilometer lagi misteri horornya muncul

  2. Aseemmm tenanπŸ‘οΈβ™ˆπŸ”―πŸ•ŽπŸ‘οΈπŸ‘ŠπŸ€œ
    CawEt Perawan Wangi KAMVRETπŸ‘ŠπŸ€œπŸ‘οΈ
    Tiwas serius moco jebule zonkπŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚
    Pak Dhe Yut emang kalong kokπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  3. Selamat… Nulisnya menarik. Bikin penasaran. Petugas heran, ngobrol n salaman sama siapa? Itu sdh misteri. Istilahnya, wis sukses motong ceritanya. Sebenarnya pengin tahu di jogja itu dimana tepatnya. Hehehe

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.