Motogp : 7 seri berlalu, Yamaha belum juga raih podium satu

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,..Motogp 2018 sudah menyelesaikan tujuh seri, yaitu seri awal diQatar. seri kedua diArgentina, seri ketiga diAustin-Amerika, seri keempat diJerez-Spanyol, seri kelima di Le Mans-Prancis, seri keenam diMugello Italia dan seri ketujuh Catalunya-Barcelona. Dari ketujuh seri, dua pembalap dari Tim Pabrikan yamaha alias tim Yamaha Movistar belum ada satupun yang meraih juara atau podium satu. Capaian terbaik Valentino Rossi hanya berada diposisi ketiga (Di empat seri qatar-Le Mans – Mugello dan Catalunya) sedangkan capaian terbaik Vinales sementara hanya mampu berada diposisi kedua (satu seri).

podium catalunya 2018 Lorenzo – Marquez – Rossi

Podium satu ditujuh seri dibagi oleh tim Honda dan Ducati. Honda berhasil menorehkan 4 podium satu (Marquez 3 kali dan Cal crutchlow sekali). Ducati berhasil meraih 3 podium satu (Andrea Dovizioso sekali dan Jorge Lorenzo dua kali). Mungkin motogp 2018 ini menjadi rekor gagal podium satu hingga 7 seri bagi yamaha. Namun, bagusnya walau belum pernah podium satu, kedua pembalap movistar yamaha berada pada posisi kedua dan ketiga klasemen sementara pembalap.

klasemen pembalap motogp 2018 seri 7

Valentino Rossi cukup konsisten dengan meraih podium tiga, tiga kali berturut-turut dan berada pada peringkat kedua klasemen dibawah Marc Marquez dengan selisih 27 poin. Balapan masih ada 12 seri kedepan,.. segalanya masih mungkin terjadi. Apalagi Lorenzo dengan Ducati performanya lagi bagus. wis.. susah ditebak 😀

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.