Motogp 2018 : 8 seri berlalu, Marc Marquez dan Honda RC213V masih yang terbaik!

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Motogp tahun 2018 sudah menyelesaikan 8 seri. Dari delapan tersebut, Pabrikan yang berhasil meraih podium satu adalah Honda dan Ducati. Marc Marquez dengan motor “monster” Honda RC213V, sementara menjadi pembalap yang paling banyak meraih podium satu dengan 4 kali juara!

Ducati meraih podium satu terbanyak kedua, dengan menempatkan Jorge Lorenzo 2 kali podium satu dan Andrea Dovisiozo dengan satu kali podium satu. Cal Cruchlow pembalap satelit yang menggunakan Motor Honda RC213V, sudah menabung 1 kali podium satu. Bagaimana dengan yamaha Movistar? Musim ini hingga seri ke-8, Yamaha masih kesulitan meraih podium satu alias belum pernah meraih podium satu. Prestasi terbaik baru dapat podium dua lewat Maverick Vinales. Sementara Valentino rossi pembalap tertua dimotogp, sementara baru mampu meraih podium tiga.

Suzuki belum mampu meraih podium satu, namun paket Suzuki GSX-RR dengan Alex Rins mengalami perkembangan yang sangat dasyat sampai diseri ke-8, Motor Suzuki GSX-RR masih bejaban melawan Yamaha M1 dan Ducati Desmosedici. Hal itu dibuktikan saat beberapa meter menjelang garis finish, Suzuki GSX-RR ‘melibas” Yamaha M1 (Vinales) dan Ducati Desmosedici (Dovi). Namun secara keseluruhan, Marc Marquez dengan tunggangan Honda RC213Vnya masih paling terdepan! Lihat grafik yang yudibatang ambil dari mas Taufik TMCblog.

Yamaha M1, Suzuki GSX-RR dan Ducati Desmosedici “eker-ekeran” berebut posisi kedua, sementara Marc Marquez dengan Honda RC213V melenggang terdepan hingga juara.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.