yang dicari pemotor “dewasa” dalam berkendara adalah cari aman dan Selamat

cari aman

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. membaca salah satu slogan kampanye safety riding dari Astra Honda Motor yang berbunyi cari aman , jadi memunculkan inspirasi menulis tentang keselamatan dalam berkendara. Perkembangan manusia dimulai dari dalam kandungan – bayi – balita – anak-anak – remaja – muda – estewe – tuwa he..he… Nah… Batas umur minimal manusia yang diperbolehkan dalam berkendara dinegara kita minimal 18 tahun. Namun dalam kenyataannya banyak anak dibawah umur sudah diperbolehkan oleh orang tuanya untuk mengendarai sepeda motor. Begitu juga manusia yang umurnya sudah tua belum tentu perilakunya dewasa dan umur mudapun belum tentu “bergejil”.

 

Berdasarkan pengalaman berkendara sepeda motor malang melintang keberbagai wilayah dan kota dijawa tengah dan jawa barat, saya mengamati perilaku pemotor dijalanan, masih banyak dijumpai pemotor – pemotor yang belum sepenuhnya memahami tentang arti penting keselamatan berkendara…pentingnya sebuah nyawa yang tidak ada penggantinya. Terutama pemotor yang darah muda atau pemotor belia, mereka belum menyadari tentang arti selamat dalam berkendara. Mereka cenderung suka merubah-rubah sepeda motornya mulai dari memodifikasi sepeda motornya dengan menggunakan parts yang tidak aman, berkendara tidak menggunakan safety gear dan cara berkendara yang tidak tertib dan cenderung “ora urusan” bila melanggar peraturan lalu lintas.

yudibatang

Namun bagi pemotor yang sudah dewasa dalam arti dewasa dalam sikap, cara berfikir dan tingkah lakunya, yang dicari dalam berkendara adalah cari aman dan selamat sampai tujuan. maksud pemotor dewasa adalah pemotor yang sudah timbul rasa perduli dengan keselamatan berkendara baik untuk dirinya maupun untuk pengendara lain, serta sudah memahami pentingnya berkendara agar selamat sampai tujuan. Kalau untuk saya pribadi, betapa pentingnya sebuah keselamatan,… apalagi bagi pemotor yang sudah berkeluarga, tentu akan berfikir saya harus selamat sampai tujuan dan kembali selamat sampai dirumah agar bisa terus mencari nafkah dan menghidupi keluarga. Coba direnungkan kembali , apakah yang anda cari saat berkendara sepeda motor? cari banter, cari keren, cari pamer? apa cari aman dan selamat?

 

Sstttt.. nanti malam ada artikel horor!!..bagian yang ketiga… stay tuned 😀

9 Comments

  1. Precise tenan pernyataan mas yudibatang. Cocok sama keseharian saya. Cuma emannya mas yudi nyebut saya tuwa.

  2. Dan jangan lupa artikel nanti malem. Kelanjutan misteri babak ketiga. (setidaknya mengingatkan diri saya sendiri) Sipjospold

  3. saya sih ora urus mbah… prinsip saya orang sekitar gak liat saya dan cenderung mau mencelakakan saya makanya saya ora urus dan cenderung menghindari konfrontasi aka salip2an.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.