Pengalaman solo riding kesasar dipedalaman Temanggung dan hampir masuk alam Jin bagian 3

hantu kapuk

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Malam jumat waktunya artikel horor!! Artikel horor kali ini adalah bagian ketiga dari trilogi riding malam horor dipedalaman Temanggung. Bagi yang belum baca artikel bagian yang pertama dan kedua silahkan dibuka lin berikut :

baca : Pengalaman solo riding kesasar dipedalaman Temanggung dan hampir masuk alam Jin bagian 1

baca : Pengalaman solo riding kesasar dipedalaman Temanggung dan hampir masuk alam Jin bagian 2

Okay langsung saja,…Mak ..prekitikkk!! reflek saya tabok sendiri leher saya. plak!! saya tengok kebelakang juga tidaka ada orang. HHiii… horor.. akhirnya saya putuskan mundur dan kembali kemotor. Saat berjalan kemotor juga perasaan was-was…kalau-kalau ada yang ngikuti dari belakang,… dan seperti ada seseorang yang mengawasi saya disamping rumah gubuk itu…Hiii!! lama-lama saya jalan agak cepak dan segera naik keatas jok motor. Saat saya sudah tepat diatas motor dan kedua tangan sudah disetang, ketika tangan kanan mau memuntir gas,…. mesin motor malah mati begitu pula lampunya… dengan perasaan nggak karuan saya pencet tombol elektrik starter… “cekkiikkiiikk…cekkiikkiikkk…” Mesin tak kunjung nyala,.. padahal biasanya normal-normal saja…. sambil tengok kanan kiri saya tetep memencet tombol elektrik starter. Setelah dipencet ketiga kalinya, barulah mesin dan lampu motor menyala…

yudibatang

Saya lanjutkan perjalanan,…pelan-pelan saya menyusuri jalan yang baru pertama kali saya lewati,… gelap, sepi,..dingin! walau sudah pake jaket, sarung tangan dan kaos kaki tapi waha dingin tetap menyusup kedalam tubuh.. kondisi masih sama,..disamping kanan dan kiri jalan hanya ada semak-semak dan pepohonan,….sesekali ada pohon pisang. konon gerombolan pohon pisang biasanya disukai lelembut jenis kuntlanak,… Mulai tercium aroma bunga melati,… lama-kelamaan aromanya semakin tajam,…..tak berapa lama dikiri jalan terlihat sesosok seperti perempuan berdiri diantara pohon pisang!! mengenakan kaun putih dan rambutnya panjang!! Mak..preekkkiitiikkk!! bulu kuduk mulai berdiri.. “temenan kiye,…kuntilanak asli” translate “beneran nih,…kuntilanak asli!!” guman saya dalam hati. saya berusaha tetap riding pelan walau jantung berdetak kencang! sambil sesekali menengok kesamping kiri saya… kawatir kalau-kalau kuntilanank itu mendekat dan membonceng motor!

*poto ilustrasi

saya terus riding diatas skutik Suzuki address mengikuti jalan antah berantah,.. yang belakangan diketahui bernama daerah Desa Kaloran. Sambil jalan sesekali saya melihat ke spion motor untuk memastikan bahwa kuntilanak itu tidak membonceng. Malam semakin dingin,.. didepan terlihat kabut mulai turun,… “wis tanggung jalan terus saja,..mau balik lagi nanti ketemu kuntilanak yang tadi..hhiii…” ucap saya dalam hati. Kondisi jalan terlihat menurun,… saya berusaha tetap konsentrasi,.. Saya mulai masuk kejalan yang diselimuti kabut.

poto kabut malam hasil jepretan Bro Eko kusdiyanto

Jarak pandang saya jadi sangat terbatas,.. saya hanya mampu melihat 5 meter kedepan, selebihnya cuman terlihat putih lik lak. Anehnya saat saya tersesat ini, tak ada satupun kendaraan lain yang lewat. Jalan terus menurun, saya terus riding mengikuti jalan tersebut. sesekali saya tarik tuas rem depan lalu lepas … sesekali saya tarik tuas rem belakang dan lepas. pokoknya ngeremnya bergantian,.. jangan sampe rem ngunci terus cakramnya panas dan ngeblong. bisa anda bayangkan berkendara motor malam hari didaerah yang tidak kenal, gelap, dingin berkabut pula… medeni!! perasaan lama banget saya melewati jalan berkabut… perlahan-lahan kabut mulai hilang dan terlihat seperti ada sebuah rumah yang terang benderang, didepannya ada semacam penerima tamu dan dihalaman rumah itu dipasangi tratap semacam tenda buatan dan ada orang-orang yang sedang menimati hidangan,… nggak salah lagi… ada orang lagi pesta hajatan! sambil memegang setang kanan motor, tangan kiri saya mengucek-ngucek mata,..memastikan pemandangan didepan saya nyata atau tidak. Tepat didepan rumah aneh tersebut saya mengehenikan motor, dan para penerima tamu itu seperti melambaikan tangan kearah saya seperti mempersilahkan masuk. Saya kucek-kucek mata lagi,… saya lihat lagi,.. masih bentuk orang,.. saya kucek-kucek lagi mata saya,.. ternyata yang terlihat hanya kegelapan dan para penerima tamu itu terlihat sesosok gerombolan berwarna putih transparan seperti penampakan yang pernah saya lihat dijalan tol batang!!

penampakan hantu di jalan tol batang jepretan yudibatang

Saya menyebut nama Allah dan pelan-pelan lelembut-lelembut itu menghilang!! Saya baru menyadari ternyata posisi motor saya sudah dipunggir jalan,..sedikit lagi saya nyebur kesawah!! Horor tenan..”Ya Allah,..hampir saja saya masuk kealam jin!! untung masih diberi keselamatan”. Masih tertegun dengan peristiwa yang baru saya alami, ada suara laki-laki dari sebelah kanan saya yang memanggil,… “Mas..mas..lagi opo dewekan nang kono?” translate “Mas-mas lagi ngapi sendirian disitu?” . Ternyata seorang pemotor beneran,… bapak – bapak berumur sekitar 50tahunan. senang sekali rasanya melihat manusia beneran dalam kondisi seperi itu. lalu saya jelaskan kalau saya tersesat, pucuk dicinta ulam tiba ternyata pemotor itu mau menuju ke Temanggung. Akhirnya saya riding mengikuti pemotor tersebut kembali ketemanggung lalu lanjut ke Secang dan menuju Semarang. Benar-benar pengalaman horor yang menegangkan!

pertigaan Kaloran

Setelah sampai diJepara, saya coba tanya-tanya mbah Google, ternyata saya tersesat jauh sekali!! Horor ! Alhamdulillah saya masih diberi keselamatan hingga sekarang dan menuliskan pengalaman horor saya.

SStt..jangan lupa dikl*k Ikl*nya 😀

 

 

 

21 Komentar

  1. Daerah saya lagi bediding ini mbah. Dibgin kering. Masa pancaroba. Yg lagi pesta hajatan kostumnya baju biasa apa kejawen mbah? Kira2 jarak berapa meter itu mbah?

  2. Ikl_nnya kok barang2 yg kemarin tak cari ya mbah? Apa itu juga di cl_ck? Punten klo phecock
    Terhibur saja sama tulisan, jadi ngerasa wajib nich ngecl_ck sesuai request. Wkwk

  3. Widiih, udh kayak hotel california, sekali masuk bakal gak keluar lagi dan gak ada deh ini artikel :v

    Berarti kalo nemu tempat yg misterius kita harus kucek2 mata atau buka tutup mata 3x ya, baru deh bisa dipastikan nyata atau gak :v

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.