Galang di WSSP300 Misano : “Saya ingin mengejar target klasemen 3 besar”

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Kejuaraan dunia balap motor WorldSSP300 (World super sport 300) seri ke-6 akan berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, hari Jumat-Minggu ini (6-8 Juli 2018). Galang Hendra Pratama Pembalap kebanggaan Indonesia siap tampil kembali. Galang sukses meraih podium juara dalam seri sebelumnya Brno, Ceko tanggal 9-10 Jun )lalu. Galang Hendra yang mengusung tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing, memiliki keinginan kuat mengejar klasemen tiga besar.

Galang Hendra,..awake rosa

“Persiapan saya ialah fisik dan mental. Kemarin pulang ke Jogja, banyak latihan fisik dan motor. Di Misano, saya ingin mengejar target klasemen 3 besar,” ungkap Galang Hendra Pratama yang saat ini berada di posisi ke 8 klasemen sementara. Selisih poin dengan pembalap diatasnya relatif dekat. Selish poin Galang dengan pembalap yang berada diurutan ke-5, Koen Muffels hanya terpaut 5 poin saja. peluang Galang untuk masuk 3 besar cukup terbuka dengan menyisakan 3 seri lagi.

Melihat Skill Galang dan Performa Yamaha R25, saat di Brno Ceko, target Galang cukup realistis. walaupun motor YamahaR3 Galang kalah dalam pencapaian top speed (berdasarkan data) dengan Ninja 400 dan RC390R yang kapasitas mesinnya jauh lebih besar, namun Galang bisa mengungguli lawan-lawannya… jaraknya sampai sekebon bro!

Sirkuit Misano, Italia yang memiliki panjang lintasan 4,226 km, memiliki banyak tikungan. Total ada 16 tikungan, 10 tikungan ke kanan dan 6 tikungan ke kiri serta trek lurus sepanjang 510 meter. Galang Hendra sendiri pernah berlatih disini dengan YZF-R3 saat mengikuti Yamaha VR46 Master Camp yang berlangsung dua kali di tahun 2016.

“Untuk sirkuit Misano, saya suka. Harus fokus karena ada beberapa tikungan yang membuat laju motor lambat dan ini membuat para pembalap berebutan untuk masuk tikungan lebih dahulu,” tambah Galang Hendra.

Selamat berjuang Galang! Semoga Bendera Indonesia kembali berkibar dan lagu Indonesia Raya kembali berkumandang di benua Eropa. Balapan WorldSSP300 akan berlangsung pada Hari Minggu 8 Juli 2018, pukul 14.20 waktu Riviera di Rimini, Italia atau jam 19.20 WIB.

3 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.