Strategi AHM nan cerdas dan pas, memanfaatkan momentum MXGP di Semarang

yudibatang didepan stand Honda MXGP semarang 2018

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Dalam dunia perdagangan ada berbagai macam strategi dalam memasarkan produk. Salah satunya dalam bisnis penjualan sepeda motor di Indonesia. Contohnya Strategi AHM diawali dengan spyshoot – Soft Launching – Launching nasional – Launching regional – selanjutnya sales yang berada digarda terdepan melakukan tugasnya. Nah..jaman sekarang pabrikan sepeda motor harus kreatif dalam melakukan strategi penjualan, salah satunya memanfaatkan moment even nasional dan Internasional untuk memperkenalkan produk sekalian jualan sesuai aturan yang berlaku. Sudah nggak elegan cara-cara memBC atau memblack campain atau kampanye hitam produk kompetitor.

Hari sabtu dan Minggu tanggal 7-8 Juli 2018, di Indonesia kususnya di kota Semarang digelar kejuaraan dunia Motocross MXGP seri ke-13. Nah…AHM langsung sigap ikut menjadi sponsor gelaran tersebut. AHM memiliki line up sepeda motor yang berjenis motocross. Hari sabtu di adakan acara Touring Broventure goes to MXGP, acara ini diikuti oleh sekitar 25 orang yang terdiri dari Komunitas CRF, Jurnalis, blogger dan perwakilan dari AHM sendiri. . Acara Touring Broventure dimulai dari Gedung Astra Center Semarang – menuju Ungaran. Acara Touring Broventure ini tentu menarik perhatian masyarakat yang kebetulan melihat rombongan dijalan. Dan yang lebih besar efeknya adalah pemberitaan dari para jurnalis dan blogger yang ikut dalam kegiatan Touring Broventure tersebut.

Meet and green crosser Honda

Puncaknya pas diHari Race Minggu 8 Juli 2018. AHM membuka Stand khusus dilokasi sekitar sirkuit untuk memperkenalkan produk motorcross, Meet and Green dengan croser Honda dan tentunya untuk jualan motor. Stand Honda ini menarik perhatian banyak pengunjung baik pengunjung lokal maupun pengunjung mancanegara. Tidak jauh dari stand utama, AHM membuka tempat kusus test ride Honda CRF150L dan Honda CRF250Rally untuk umum.

Lokasi test ride Honda CRF

Woww… pengunjung yang datang keacara MXGP Semarang begitu antusias dengan acara test ride ini. Peserta yang sudah ikutan test ride mendapatkan merchandise kaos ekslusif gratis… enak to. Kompetitor Honda, yaitu Yamaha ikutan juga buka stand di dekat stand test ride Honda. Namun pengunjung hanya bisa nyawang motor “umum” tanpa bisa merasakan produk motocrossnya yang semuanya build up.

Honda sudah jauh kedepan, sementara Yamaha belum punya line up motocross 150 cc yang dijual diIndonesia. Strategi AHM sangat cerdas dan pas, memanfaatkan momentum MXGP di Semarang.

Baca : AHM agresive dan all out memboost honda CRF150L

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.