Nonton Motocross MXGP Semarang, panas! tapi seru ada konser Roy Boomerang

Roy Boomerang konser disemarang

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Hari minggu 8 Juli 2018,atas undangan dari Astra Motor Semarang yudibatang berkesempatan menonton acara balapan motocross tingkat dunia seri yg ke13 disirkuit BSB,Mijen – Semarang. Saat sebelum berangkat ke lokasi balapan, yudibatang tidak tahu kalau dilokasi acara juga ada konsernya Roy Boomerang.

Ticket mxgp semarang

Sekedar info, harga tiket untuk sehari itu ada dua macam, yang pertama tiket Festifal seharga 150rb dan yang kedua tiket Tribun seharga 300rb dan paddock Pass seharga 300 rb. Ticket tribun maksudnya pemegang ticket tersebut mendapat tempat menonton yang ada tribun dan kursi beserta atap peneduh. Paddock pass berguna untuk melihat langsung paddock tim dan crosser. Nah..kebetulan yudibatang dapatnya tiket khusus yang tidak dijual bebas plus paddock pass yang berbentuk semacam gelang ditangan yang berguna untuk bisa melihat paddock para croser.

paddock Honda Tim Gesjer

Okay lanjut,.. yudibatang beserta rekan blogger jawa tengah sampai dilokasi sekitar jam 9 pagi. Masuk lokasi kami langsung melihat-lihat suasana didalam paddock. Baru satu tim yang membuka lapak paddocknya. Yups,.. tim Honda yang nama pembalapnya Tim Gesjer juara dunia 2016. Tim lain seperti tim KTM baru siap-siap buka lapak sedangkan tim yamaha, Kawsaki dan Husqvarna masih kukutan,.. motornya masih dibungkus.

 

Lanjuut.. yudibatang mengunjungi stand Astra Honda – One Heart. Standnya paling megah diantara stand lain, banyak pengunjungnya dan ada acara meet and greet dengan para crosser Honda, yang saya hafal cuman tim Gesjer. Di stand Honda tersebut dipajang beberapa motor diantaranya Honda Africa , Honda CRF 150L, Honda CRF250 Rally. Pengunjung begitu antusias datang kestand ini, apalagi ada MC cantik yang “siaran” di Stand Honda tersebut. Ramai pokonya…

yudibatang diatas Honda CRf250Rally

Sekitar jam 11, saya datang stand Honda yang lain yang ada unit test ridenya yaitu motor cross Honda CRF150L dan Honda CRF250Rally ,.. yudibatang nimbrung ngantri untuk test ride bersama para pengunjung lain. Saat masuk giliran yudibatang, saya diminta menggunakan jaket, sarung tangan dan helm sebelum ngetes motor. Yudibatang ngetes kedua motor tersebut. Mantab!

Jam 12 Makan dulu terus masuk kedalam tribun penonton. Balapan MX2 baru saja dimulai… nonton ditribun berasa nyaman karena ada atapnya. Seumur-umur saya baru pernah nonton balapan motocross.. ternyata ngeri bro! Motornya para crosser bisa pada “mbaur-mabur” di ketinggian sekitar 5 – 7 meter! Saat balapan usai dan mau lanjut yang kelas utama MXGP, para penonton dikelas festival pada naik pagar pembatas dan masuk ke area tribun! wis.. kaya nonton layar tancap..he..he… Race 1 usai saya mending keluar karena situasi di tribun sudah nggak nyaman,..banyak penonton dari kelas festival yang “nyerbu” ketribun.

mxgp semarang

Lanjut..diluar ada tontonan atraksi crosser yang jamping melewati gundukan tanah… medeni bro! selain mabur-mabur, Freestyler ini juga sampai berputar-putar diatas. Cuaca semakin panas!!! Saya berniat kelokasi kumpul dengan rekan blogger jawa tengah. Saat melewati panggung besar yang terdapat sound system dan musisinya,.. saya mendengar sebuah lagu yang dinyanyikan cukup familiar,, Yups,..lagunya Boomerang yang berjudul Tragedi, karena penonton masih sepi saya mendekat didepan panggung persis.. ternyata yang nyanyi Roy Boomerang!! (Roy mantan vokalis Band Rock Boomerang). Busyet!! seumur-umur belum pernah nonton konser Boomerang sampai bandnya pecah jadi dua, namun saya senang bisa nonton langsung Roy yang menyanyikan lagu Boomerang. Just info Boomerang pecah jadi dua Drumer dan Bassistnya tetap membawa nama Boomerang dengan Vokalis dan gitaris baru. Sementara Roy sang Vokalis dan John Paul Ivan sang gitaris membentuk band baru yang diberinama R1.

yudibatang bergaya didepan panggung saat Roy konser

Satu lagu selesai saya pergi menuju tempat kumpul rekan bogger Jateng,.. awalnya kami semua sepakat mau pulang jam 2 siang,.. namun karena ada konser Roy, kamipun nonton dulu hingga tiga lagu. Roy membawakan lagu-lagu hits Boomerang macam Kisah, Bawalah aku, Pelangi ,… serasa kembali kejaman muda dulu tahun 90an. Roy juga membawakan lagu dari Metallica yang berjudul Enter Sandman,… ternyata performa vocal Roy masih gahar!! mantab. Roy juga piawai menghibur penonton dengan lawakan yang kocak, khas anak band. Berikut video Roy saat menyanyikan lagu Enter Sandman.

8 Comments

  1. Ngeri liat “montor mabur” ya Mas Yudi. 😆

    Saya waktu bujangan juga hobi motocross Mas, tapi saya malah ngeri liat road race. 😆

    Btw gimana kesannya test ride CRF-250?

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.