Seorang pemotor kalau sudah capek, tidur dimanapun jadi

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Yups.. Pemotor adalah orang yang melakukan aktifitasnya menggunakan sepeda motor. Mereka ini macam-macam profesinya ada yang ojek online, pekerja, biker petoring, dan lain-lain. Yanga namanya pemotor biasanya mereka menempuh perjalanan yang cukup jauh diatas 200km. Aktifitas berkendara motor yang menempuh jarak cukup jauh serta memakan waktu cukup lama tentu menguras tenaga yang pada akhirnya membuat badan menjadi capek dan lelah.

Untuk menyiasati agar fisik tetap prima, Pemotor ojek online ada yang tidur ditrotoar dan ada pula yang tidur dimushola, begitu juga pemotor biker petoring dimalam hari rombongan biker petouring tidur ditempat-tempat seperti SPBU, Masjid dan emperan toko dan lain-lain. Saya Jadi teringat pengalaman saat touring jarak jauh bersama-sama rekan-rekan klub dari Yamaha Vixion Club Batang saat perjalanan pulang dari jakarta menuju Batang. karena saking capeknya saya dan rekan-rekan tidur diemperan masjid lalu diusir pengurus masjid dan pindah diemperan toko. Melihat dan tidur di emperan toko yang dikeramik serasa tidur dihotel berbintang lima he..he..

Baca : Pengalaman toring dan tidur diemperan toko diBrebes

Nah,…pemotor yang sudah mengalami kelelahan dan capek luar biasa, tidak bisa ditawar,… obatnya hanya satu yaitu tidur dan istirahat. Lebih bagus lagi sebelum tidur makan dulu, kemudian minum air putih yang banyak, minum jamu pegel linu (kalau ada), terus roko’an dulu sebentar baru tidur :D.

tidur

Bagaimana kalau di dopping menggunakan minuman supplemen? tetep saja kalau badan sudah lelah sekali, minuman supplemen terasa tidak berpengaruh dan konon efek sampingnya pada jangka panjang tidak baik untuk kesehatan. Walau kelihatan sepele, sebenarnya tidur bagi pemotor yang kelelahan adalah hal sangat penting. Maka tidak heran ada saja pemotor baik yang sendirian ataupun rombongan yang mengalami kecelakaan lalu lintas dijalan dikarenakan kondisi badan capek atau ngantuk tapi tetap memaksakan diri untuk berkendara motor. So,.. mau naik motor berapalamapun kalau sudah capek harus istirahat dan tidur. agara badan fit, mata kembali fokus dan konsentrasi mengendarai sepeda motor.

 

4 Comments

  1. Ikl_n barusan saya kelick mbah yud. Klo komputer saya mau baca sih. Kata orang graphic design, ikl_n dibaca itu sdh berhasil. Bli kaga? Itu bukan tugas ikl_n. Cioaaa

  2. bukan cuma motor, mobil juga perlu tidur. tp prefer berangkat pagi daripada malam. klo pagi bisa nyetir lebih dr 5 jam, klo mlm 2 jam jg udh ngantuk.

  3. Dulu waktu naik bis di Pantura, saya pernah ngeliat pemotor yg di jalur seberang pake bebek tiba2 nyelonong ke kiri dan masuk sawah, byurr.
    Untungnya nyelonongnya enggak ke kanan yg banyak truknya.
    Saya pikir waktu itu, tuh rider mesti udah kecapekan tapi maksain terus riding.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.