Pengalaman teman, touring dibuntuti hantu pantura

hantu pantura
poto ilustrasi

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. malam jumat waktunya cerita horor… sudah empat malam jumat berturut-turut ada artikel horor terus,… mantab to? sstt..jangan lupa dik”ik Ik”annya . Okay langsung saja pengalaman touring dibuntuti hantu pantura ini terjadi ditahun 2010 dialami oleh seorang teman yang bernama bro Isal member Yamaha Vixion Club Surabaya. Waktu itu Bro Isal dan rombongan YVC Surabaya yang berjumlah 15 motor, touring menuju ke Batang -Jawa tengah untuk menghadiri pernikahan salah satu member YVC yang kebetulan dapat istri orang Batang. Namanya bro khoirul 024.

poto Bro Isal

Singkat kata rombongan sampai di daerah Semarang Jawa tengah. Di semarang rombongan disambut oleh bro Teguh member YVC Semarang. Salah satu Ikon kota Semarang adalah Lawang Sewu, maka Bro Isal dan kawan-kawan minta kepada bro Teguh untuk jalan-jalan mampir ke lawang sewu krn sebagian temen ada yang pengen tau seperti apa lawang sewu itu. Ada juga beberapa anggota rombongan yang nggak mau ikut ke lawang sewu, karena sudah denger cerita tentang gedung itu. rombongan berangkat ke lawang sewu bersama YVC semarang yang di ketuai bro Dennis. Ketika sampai di lawang sewu wisata pun di mulai, ada yang mendengarkan cerita dari si pemandu lawang sewu, ada yang foto-poto, ada yang becanda sendiri, pokoknya suasana tidak begitu menakutkan tapi anggota rombongan yang merasakan aura mistis di sekitar lawang sewu tapi dia diem saja.

hantu pantura
penampakan di lawang sewu

Waktu sudah menunjukan jam 2 siang, rombonganpun pamit kepada TVC semarang untuk melanjutkan perjalanan menuju ke Batang. Jam delapan malam robongan sampai di batang. Saat itu saya dan bro sigit ketua YVC batang, mengantar rombongan YVC Surabaya ke rumah istri bro khoirul yvcs 024 didaerah Wanasegara, rombongan menginap dan rencana keesokan harinya akan pulang kembali ke Surabaya. Oh,..iya karena sudah larut malam, saya dan bro Sigit ketua YVC Batang langsung pamit pulang kerumah dan ada cerita horornya,..

Baca : Pengalaman duo riding lewat jalan pedesaan angker ditengah malam

Keesokan harinya rombongan YVC Surabaya pulang hendak menuju ke surabaya. Dalam perjalanan turun hujan rintik-rintik,..melewati semarang rombongan langsung bablas. Road kapten rombongan YVC S bernama bro Jepang sedangkan posisi bro Isal ada di baris no 4, Bro Isal membawa boncengers cewek sebut aja namanya “CUMI” , Semenjak di lawang sewu, cumi ini lah yang selalu gelisah merasa ketakutan terus, (<ungkin ada hantu pantura yang membuntuti). ketika perjalanan sampai di daerah rembang, terjadi kemacetan yang panjang, rombongan masih bisa lewat di sela-sela kemacetan itu. Tanpa di sadari bro Isal yang memboncengkan cumi menyalip road capten dari kanan tapi sang capten tidak melihat bro Isal. Bro Isal yang memboncengkan cumi beserta satu member baru namanya ady berada di depan sendiri. Tanpa di sadari Bro Isal meninggalkan jauh rombangan. kata ady ” bro berhenti bentar temen2 di belakang jauh” ucap ady kepada bro Isal. kemudian motor bro Isal dan ady menepi dipinggir jalan yang sepi, disebelah kiri terlihat ada tambak ikan dan ngggak ada rumah sama sekali. hujan rintik-rintik menambah suasana jadi makin ngeri… biasanya saat malam dan hujan rintik, hantu pantura pada keluar dari sarangnya.

Mumpung berhenti, bro ady sekalian betulin motornya yang katanya baut cover mesin lepas satu, Bro Isal turun dari motor untuk melihat bro ady memperbaiki motor. Sedangkan cumi masih tetap duduk di atas motor, baru ditinggal sebentar, Bro Isal mendengar suara cumi yang memanggil-manggil dengan nada ketakutan “saaall… saaalll siiinnii bentarr…” Bro isal menjawab : ” ada apa sih …bentar nih loh lagi betulin motor” . Tiba-tiba cumi meloncat dari motor dan lari menuju bro Isal dengan wajah pucat dan ketakutan luar biasa!! Cumi bilang saat duduk diatas jok motor ada sesuatu di belakanganya yang meniup kain sleyernya! dan cumi mendengar ada orang menyanyi dengan lagu seperti lagu jawa kratonan, mungkin semacam gending jawa!

Penasaran,.. Bro Isal menghampiri motornya sementara cumi masih berdiri ketakutan disamping ady. Bro Isal tidak melihat mahluk apapun didekat motornya. Bro Isal coba melihat kesekelilingnya, yang ada hanya tambak ikan ,,, tiba-tiba merasa ada yang menepuk punggungnya dan spontan kulit bro Isal jadi merrinding .hhiiii Tiba-tiba rombongan touring yang dibelakang datang ,… Bro Isal melambaikan tangan memberi tanda agar rombong jalan terus dan tidak perlu berhenti agar tidak menimbulkan kemacetan. Saat rombongan hampir melewati Bro Isal, ady dan cumi, .. nggak tau kenapa tiba-tiba road capten teriak dan mengumpat dengan keras JAN*OK  (umpatan khas jawa timuran) Bro Isal kaget dan bertanya-tanya ada apa dengan sang capten. bro Isal, ady dan cumi segera bergegas meninggalkan tempat itu dan menyusul di belakang rombongan.

Sampai di pom bensin, road capatain mengarahkan rombongan agar memasuki pom bensin. Bro Isal menghampiri road ca[taon karena penasaran mengapa tadi sang kapten mengumpat kearah bro Isal bertiga. Belum sempat bro Isal ngomong, sang kapten udah bertanya dulu ke bro Isal ”sal tadi waktu kamu dipinggir jalan, kamu sama siapa saja?” Bro Isal menjawab ” saya berhenti bertiga dengan cumi dan ady,… emang kenapa?” Tanya bro Isal balik, ” aku tadi melihat lihat empat orang!! apa bener gak ada orang lain di sebelahmu tadi?” sahut sang kapten.  ” gak ada bro kami bertiga aja” jawab bro Isal. Nah,… itu dia alasanya kenapa aku mengumpat ke arah kamu,… karena tadi aku melihat ada orang pake baju putih di tengah-tengah kamu berdiri dengan cumi tadi” ,… mak prekitiiikkk… Bro Isal bulu kuduknya berdiri… bro Isal masih nggak percaya ” ah yang bener bro becanda kamu itu” . Kapten merasa yakin kalau ada hantu pantura yang ikutan nimbrung “nggak sal beneran ngapain aku bohong” .  Kemudian bro Isal bercerita kepada road captain dan rombongan yang lain,.. cerita dari awal ketika Bro Isal berhenti tadi… cumilah yang di ganggu, menurut bro Isal mungkin si cumi ini di buntuti hantu pantura sejak dari lawang sewu… rombongan melanjutkan perjalanya ke surabaya,.. Alhamdulilah setelah kejadian itu tidak ada lg kejadian-kejadian yang aneh dan rombongan kami selamat sampai rumah.

9 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.