Rossi dan motogp Jerman : sudah 9 th belum juara lagi di sirkuit Sachsenring

Rossi dan motogp Jerman

Yudibatang.com – Halo brother biker ­čśÇ ,.. Roda kehidupan selalu berputar, ada kalanya seseorang berada diatas dan ada kalanya seseorang tersebut berada dibawah. Bagitu juga dengan dunia pembalap motogp,..Valentino Rossi pembalap yamaha Movistar dulu pernah berjaya dengan mengantongi 9 kali juara dunia. Namun semenjak tahun 2010, Valentino rossi pembalap tertua fimotogp saat ini, belum kembali meraih gelar juara dunia. nah,.. bagaimana Rossi dan motogp Jerman ?

Rossi dan motogp Jerman, terakhir kali Rossi meraih juara atau meraih podium disirkuit Jerman Sachsenring terjadi waktu tahun 2009 atau 9 tahun yang lalu. Posisi kedua jorge Lorenzo masih dengan yamaha dan posisi ketiga Dani Pedrosa pembalap Repsol honda.

Rossi dan motogp Jerman
Rossi gp sachsenring 2009

Rossi dan motogp Jerman tahun 2010, Valentino Rossi hanya mampu berada diperingkat kelima. Ditahun 2011 dan tahun 2012, valentino Rossi pindah ke Ducati, Di dua tahun itu pula nasib Valentino rossi terseok-seok ,.. disirkuit sachsenring tahun 2011 Rossi berada diperingkat sembilan. dan Ditahun 2012, Rossi berada diperingkat ketujuh. Tahun 2013, Valentino Rossi tidak memperpanjang kontrak bersama ducati, Rossi memilih balik kucim ke tim Yamaha Factory. Ditahun itu pula, Marc Marquez si Baby Alien mulai masuk menjadi pembalap motogp bersama tim Repsol Honda.

Rossi dan Motogp Jerman tahun 2013, Valentino Rossi bersama yamaha berada diperingkat ke tiga, Cal Crutchlow yang waktu itu bersama tim satelit yamaha berada diperingkat dua dan si baby Alienz alias Marc Marquez malah meraih juara. Tahun 2014, di sirkuit sachsenring capaian Valentino rossi menurun dengan berada diperingkat keempat . Posisi satu dua dan tiga adalah Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Rossi dan Motogp Jerman Tahun 2015, di sirkuit sachsenring capaian Valentino rossi berada diperingkat ketiga. Posisi satu dua dikuasai duo pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan dani Pedrosa. Tahun 2016, diMotogp Sachsenring posisi Valentino Rossi merosot jauh diposisi ke delapan. dan yang juara lagi-lagi Marc Marquez.

Rossi dan Motogp Jerman tahun 2017, Capaian Valentino Rossi berada diposisi kelima. Marc Marquez kembali juara untuk kelima kalinya, Jonas Folger diposisi kedua, Dani Pedrosa diposisi ketiga dan maverick Vinales diposisi keempat. Nah,.. ditahun 2018 ini, walau kecil tapi Valentino rossi berpeluang meraih juara diMotogp Jerman. Mampukah memori indah Rossi dan Motogp Jerman akan terulang setelah 9 tahun “berpisah”, kita saksikan saja nanti jam 7 malam . ­čśÇ

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.