MotoGP: Honda senang dengan peran Cal Crutchlow

Peran Cal Crutchlow

Yudibatang.com – Halo brother biker ,.. peran Cal Crutchlow di Honda tidak bisa dipandang sebelah mata. Kalau dalam sepak bola mungkin Cal Crutchlow ini termasuk dalam super sub. Yups,..disaat pembalap utama gagal podium, Cal Crutchlow bisa podium dan juara. Contohnya saat race motogp di seri Argentina. Dua pembalap utama Honda gagal podium tapi peran Cal Crutchlow bisa menggantikan pembalap utama dengan menjuarai seri balapan argentina tersebut.

Peran Cal Crutchlow dalam pengembangan Honda

Honda ingin Cal Crutchlow melanjutkan tugas pengembangan bersama komitmen balap LCR-nya selama musim MotoGP 2019. Cal Crutchlow pernah membalap untuk tim Tech3 Yamaha dan tim pabrikan Ducati sebelum bergabung dengan LCR Honda pada tahun 2015. Therefore pengalaman orang Inggris itu sangat berguna dan membuat  Cal segera dipanggil oleh HRC untuk pengujian dan feedback teknis. Itu termasuk dalam mengembangkan sasis, dimana sebelumnya ditolak oleh tim pabrikan. Peran Cal Crutchlow yang berhasil meraih dua kemenangan selama paruh kedua tahun 2016. Casis hasil pengembangan Cal dipakai oleh semua rider Honda di musim berikutnya dan masih dianggap akan digunakan pada 2018 RCV.

Hasil dan tanggung jawab tersebut menghasilkan promosi untuk kontrak HRC. Untuk sementara peran Cal Cructhlow  tetap di LCR, untuk musim 2018-2019. Tim Repsol Honda akan mengalami guncangan besar musim depan, dimana Jorge Lorenzo menggantikan Dani Pedrosa. Tetapi manajemen HRC ingin peran Cal Crutchlow tetap tidak berubah. Sementara Pedrosa dan juara bertahan Marc Marquez hanya membalap dengan mesin Honda. Sedangkan riwatar Jorge Lorenzo sama seperti Crutchlow. Mereka awalnya balapan di MotoGP dengan Yamaha, Lalu pindah ke Ducati dan kemudian pindah ke Honda.

“Saya pikir Cal melakukannya dengan sangat baik. Satu-satunya masalah adalah dia mengalami beberapa kecelakaan yang membuat peluang meraih juara jadi sulit,” kata manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig. “Tapi dengan potensi dan kecepatan, dia menunjukkan kinerja yang baik dan dia juga banyak membantu kami dalam pengembangan. Dan kami senang. Kami berharap tahun depan akan sama.” Direktur HRC Tetsuhiro Kuwata menambahkan: “Cal sangat bagus untuk pengembangan dan juga umpan baliknya, jadi kami ingin terus dengan cara ini untuk tahun depan. Itu membuat mesin yang lebih kuat.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.