Cara mengecek kondisi motor sendiri, dipandang dan diamati

mengecek kondisi motor

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Artikel ringan. Ada banyak cara seseorang bisa memiliki sepeda motor. Ada yang memiliki motor dibelikan oleh orang tua, ada yang memiliki motor dibelikan saudara, ada yang memiliki motor dibelikan kakak dan ada yang memiliki motor beli sendiri dari jerih payah sendiri. Dari beberapa cara memiliki motor tersebut, cara yang terakhirlah yang paling berkesan. Apalagi seseorang tersebut dulunya tidak pernah kesampaian memiliki sepeda motor. Taste dan perlakuan terhadap motorpun berbeda. Biasanya seseorang yang memilki sepeda motor hasil jerih payah sendiri, kadang lebih menyatu dengan motornya. Dan ada cara unik untuk mengecek kondisi motor sendiri.

( Baca : 7 alasan kenapa saya enggan menggunakan knalpot racing untuk harian )

mengecek kondisi motor sendiri dengan cara dipandang dan diamati

Nah,.. orang yang memiliki motor hasil jerih payah sendiri akan lebih menyayangi motornya. Pagi-pagi bangun tidur sudah nyawang motor. Saat duduk, ngopi dan ngerokok sambil nyawang motor atau memandang mandang dan mengamati motor. Karena dari hal seperti itu, tanpa kita sadari , hal inilah cara mengecek kondisi motor kesayangan. Saat memandang dan mengamati bagian ban,… tak sengaja jadi mengecek kondisi motor bagian ban yang ternyata kondisi bannya sudah alus.  “wah bannya sudah alus…sudah minta ganti nih”.” eits tutup pentil ilang ada yang ngembat rupanya” 

Saat memandang dan mengamati bagian rantai,… tak sengaja jadi mengecek kondisi motor bagian rantai yang ternyata kondisi rantainya sudah kendor dan kurang oli rantai.  “hhmmm… rantainya kurang kenceng dikit..

Bila kita sering mengecek kondisi motor kesayangann, kitapun akan berusaha membuat motor kita tetap prima. Dan bila kita benar-benar tau kondisi fisik motor kita, Saat kita riding pun hati lebih terasa mantab. Mau membawa motor dengan kenceng juga mantab. Tapi pas kita tau kondisi motor kita ada sesuatu yang kurang, kita aka lebih berhati-hati dan waspada saat mengendarai motor kita. contoh kalo kita tahu ban motor kita tambalannya lebih dari tiga, kita akan pikir 7 kali kalau mau membawa motor dengan kecepatan tinggi. Kelihatannya sih sepele… tapi cara mengecek kondisi motor sendiri seperti ini membuat motor selalu “ON FIRE” :mrgreen:

Semoga berguna 😀

 

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.