Galang Finish ke-4 Balapan supersport 300 CIV Italia (Race 1)

Galang Finish ke-4 Balapan supersport 300

Yudibatang.com – Halo brother biker ūüėÄ ,.. Datang¬†sebagai pembalap wild-card di balapan bergengsi kelas supersport 300cc Campionato Italiano Velocita (CIV) di Sirkuit Misano Italia (28 Juli 2018).¬†Galang Finish ke-4 Balapan supersport 300 dalam race pertama. Pembalap asal Yogyakarta berusia 19 tahun ini memulai balapan dari posisi start ke-5 atau baris kedua dengan catatan waktu 1 menit 50,621 detik. Just info,¬†CIV (Campianato Italiano Velocita) adalah balapan motor yang diselenggarakan di negara Italia.¬†Selain menggelar kategori SS300 (Super sport 300cc ).

( Baca : Tambah Jam terbang, Galang ikut berkompetisi CIV Italia (SS300) Di Misano )

Saat lampu merah berubah hujau, Galang sedkit merosot ke urutan ke-6. namun galang tidak menyerah. Terus berjuang mengejar dan menekan lawan hingga sampai berada di posisi ke-5. Pada lap ke-4, bendera merah (redflag) dikibarkan karena terjadi sebuah insiden hingga harus dilakukan start-ulang. Setelah start ulang dimulai, Galang berada di posisi top group dan cukup lama berjuang di posisi ke-4. Sebetulnya di lap terakhir, Galang Hendra yang membesut pacuan Yamaha YZF-R3 sempat berada di urutan ke-2 dalam beberapa tikungan. Namun karena pertarungan yang sangat ketat, pada akhirnya Galang harus puas finish diposisi ke-4.

Datang sebagai wild card Galang Finish ke-4 Balapan supersport 300

Selisih waktunya hanya berbeda 0,858 detik dari Luca Bernardi (Team Trasimeno) yang finish terdepan. Hal demikian sebagai pencapaian yang luar biasa. Proses adaptasi Galang dengan tim MotoX Racing ini berlangsung cepat. Peserta balapan kompetisi SS300 jumlahnya ada 42 starter yang berasal dari berbagai negara. Edian bro! Wong Indonesia datang ketanah Italia sebagai pembalap wild card alias bukan pembalap reguler. namun Galang Finish ke-4 Balapan supersport 300 diantara 42 pembalap!

‚ÄúSaya telah menyelesaikan race pertama dengan sempurna. Walaupun saya finish ke-4, saya tetap bersemangat.¬† Saya bekerjasama dengan tim untuk mencari solusi terbaik dalam menghadapai race ke-2 besok. Untuk race kedua, saya mohon doa dan dukungannya hingga dapat menembus 3 besar,” terang Galang Hendra yang ada di posisi ke-6 dalam klasemen sementara WorldSSP300. Selamat untuk Galang Hendra Pratama. semoga Galang Hendra dapat kembali mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan di race ke-2 hari ini(29 Juli 2018), pada pukul 12:35 waktu Italia atau 17:35 WIB.

Photo by : MotoX Racing Team

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.