Nyervis motor di bengkel resmi, dipantengin apa dilihat dari jauh?

Nyervis motor di bengkel resmi

Yudibatang.com – Halo brother biker ­čśÇ ,.. Salah satu hal yang harus dilakukan pemilik sepeda motor adalah melakukan perawatan pada sepeda motornya atau nyervis motor. Nyervis sepeda motor ada dua pilihan bengkel. Nyervis motor di bengkel biasa dan┬áNyervis motor di bengkel resmi .┬áNyervis motor di bengkel resmi juga ada dua pilihan, bengkel resmi yang besar dan bengkel resmi yang kecil. Kalau┬áNyervis motor di bengkel resmi yang besar biasanya sipelanggan tidak boleh masuk ke dalam area bengkel.

( Baca :upgrade dan biaya ganti fast moving part motor eprek-eprek )

Nyervis motor di bengkel resmi kecil

Nah kalau Nyervis motor di bengkel resmi yang kecil, biasanya sipelanggan masih diperbolehkan masuk ke dalam area bengkel walau sudah ada tulisan selain mekanik dilarang masuk ke dalam bengkel. Sebenarnya pihak bengkel resmi sudah menyediakan ruang tunggu disamping area bengkel. Umumnya sudah tersedia tempat duduk , televisi, majalah dan air mineral gratis. Bagi pemilik sepeda motor yang sudah biasa servis motor dibengkel resmi, biasanya tidak mau tau dengan urusan mekanik menangani motornya. Mereka taunya motor di servis tinggal ngopi, ngudud dan nonton tivi. Setelah sepeda motor selesai di servis, tinggal bayar terus pulang.

Namun kadang ada pemilik sepeda motor yang penasaran dengan permasalahan yang ada pada motornya. Hingga membuat sipemilik motor tersebut iku mantengin proses nyervis dan nongkrong disamping mekanik. Menurut yudibatang sih , hal seperti itu jadi membuat si mekanik merasa nggak nyaman. mereka tidak bisa konsen bekerja, karena biasanya sipemilik sepeda motor yang nungguin disampingnya akan mengajak ngobrol terus. mereka akan bertanya -tanya terus kepada simekanik. Lebih nyaman sebelum motor ditangani mekanik, jelaskan dulu keluhan pada sepeda motor kepada mekanik. setelah motor ditangani mekanik, kita lebih nyaman memantau dari ruang tunggu. karena selain tempatnya bersih dan sudah tersedia tempat duduk, kita juga tidak terkena polusi di dalam area bengkel.

( Baca :Pengalaman riding malam hampir ndlosor gara-gara tutup oli mesin lepas )

Namun kita harus check kondisi motor setelah diservis. apalagi bila mekanik yang menangani motor kita anak-anak smk yang lagi magang. bisa malah tambah nggak enak motor kita.

7 Komentar

  1. Saya biasanya memang servis di beres.
    Biasanya saya terangkan ke mekanik masalahnya, terus saya tinggal dan amati dari ruang tunggu.
    Setelah servis ya saya cek.
    Kalo nggak enak saya balik lagi. Khan ada garansi servis 1 minggu.

  2. klo gak enak balik lg ke beres, biasanya gratis. saia pake Mio dan MX King ada trouble balik maning. Beres nya ramah kok yg punya jg sama bisa di komplain.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.