Kata yang perlu diucapkan biker agar tetap fokus saat berkendara

kata yang perlu diucapkan biker

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Seorang biker atau pemotor saat mengendarai motornya kondisi fisiknya berbeda-beda. Bagi biker yang masih fresh, dalam arti kata kondisinya sehat, pagi hari udah sarapan, ngopi dan udud, biasanya akan lebih konsentrasi. namun bagi biker yang menempuh perjalanan jauh, atau kondisi capek sehabis melakukan aktifitas, biasanya kondisi badannya kurang fit dan kurang fokus. Nah berdasarkan pengalaman pribad dan “niteni” supir bis bumel yang di bikin melek oleh navigatornya. Ternyata ada kata-kata yang perlu diucapkan biker atau pemotor agar tetap fokus saat berkendara.

( Baca :Sensasi naik bis bumel, ada navihgatornya )

( Baca :Ketika riding mengalami blank sesaat dan hampir kecelakaan )

Yang namanya kurang fokus atau tidak fokus saat berkendara sepeda motor biasanya antara fisik dan pikiran kurang nyetel atau kurang sinkron. Misalkan ada seorang pemotor namanya Tatang. Si Tatang naik motor sepulang kerja lembur dan kondisi badannya capek dan lelah serta kurang minum dan belum ngopi. Nah saat sudah berkendara motor dijalan raya, tiba-tiba pikiran si Tatang tidak fokus pada sepeda motor. Dan kurang fokus dengan kondisi lalu lintas didepannya. Dan menjadikan si Tatang sering hampir nabrak pada kendaraan di depannya.

Intinya si biker walau sudah mengendarai sepeda motor namun masih ada pikiran tentang hal-hal yang lain yang membuatnya kurang fokus. contoh lain, seorang pengendara motor yang masih mikirin kerjaan yang belum selesai. Seorang pemotor yang masih mikirin bisnis yang belum goal. Seorang pemotor tang masih mikirin Pekerjaan Rumah dari sekolah yang belum dikerjakan. Seorang pemotor yang masih mikirn utang yang belum juga dibayar. Seorang pemotor yang masih mikirin cinta yang tak kunjung tiba alias jomblo he…he. Nah ini dia beberapa kata yang perlu diucapkan biker agar tetap fokus saat berkendara.

Kata yang perlu diucapkan biker agar tetap fokus

1.Hati-hati

Ucapkan kata hati-hati saat anda merasa kurang fokus saat berkendara sepeda motor.

2.Waspada

Ucapkan kata Waspada saat anda merasa kurang fokus saat berkendara sepeda motor serta hampir nabrak.

3.Konsetrasi

Ucapkan kata Konsentrasi saat anda merasa kurang fokus saat berkendara sepeda motor serta hampir nabrak. Dan juga ucapkan saat mata terasa berat dan ngantuk tapi kondisinya memaksa anda harus tetap berkendara. Ingat ya! Di Ucapkan dengan mulut, bukan di batin. 😀

 

 

7 Komentar

  1. kalau bagi rider/driver (muslim), sebelum berangkat mengucap basmallah dulu mbah. pas jalan biasa baca dzikir (kalau ingat wkwkwk)

  2. Selalu ucapkan “wel wel wes wong rekoso ngaku sukses”. Biar nggak diapusi konco or kenalan. Dimana pun jangan pernah lupa.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.