Motogp Ceko : Rossi sudah mendekati 6000 poin dalam karir balapnya

Rossi sudah mendekati 6000 poin

Yudibatang.com – Halo brother biker ūüėÄ ,.. Akhir pekan ini akan berlangsung balapan motogp 2018 seri ke 10, di Brno Ceko. Ada rekor baru yang kemungkinan besar akan dibuat oleh Valentino Rossi pembalap yamaha Movistar. Yups,.. Rossi¬†bisa membuat sejarah di GP Ceko dengan menjadi pembalap pertama yang bisa mencetak skor 6.000 poin di Grand Prix. Yups,..¬†Rossi sudah mendekati 6000 poin dalam karir balapnya .

( Baca :Valentino Rossi the life legend motogp )

Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) memiliki kesempatan untuk menciptakan lebih banyak sejarah di Monster Energy Grand Prix repeské republiky. karena Juara Dunia sembilan kali, Valentino Rossi sudah mendekati 6000 poin dan akan menjadi pembalap pertama yang mencetak 6000 poin Grand Prix. Rossi yang finish kedua dimotogp seri sebelumnya ( Sachsenring РJerman ), mencetak hingga poin sebanyak 5994 selama total karirnya dimotogp. Dibalapan pertamanya ditahun 1996, rossi berhasil finish dalam sepuluh besar. Dan memastikan Valentino Rossi akan menjadi pembalap pertama yang berhasil meraih pencapaian hingga 6000 poin.

Akhir pekan ini menandai ke-23 kalinya berturut-turut Valentino Rossi balapan di Brno. Dan itu adalah trek yang memiliki sejarah yang kaya di Brno. Mulai dari kelas 18 premiernya, nomor 46 memiliki pencapaian sebanyak 11 podium, lima kemenangan dan belum pernah finsih di luar sepuluh besar semenjak GP Ceko pada 2002. Pembalap yang memiliki rekor terdekat Rossi adalah Dani Pedrosa (Repsol Honda Team), yang sudah mengumpulkan  4094 poin, dan Jorge Lorenzo (Tim Ducati) dengan 3869 poin. Kemenangan terakhir Valentino rossi di Sirkuit adalah pada tahun 2009. Mampukah Valentino Rossi membuat lebih banyak sejarah di sirkuit Brno? Mampukah Valentino Rossi memangkas selisih poin dengan pimpinan klasemen sementara Marc Marquez (Repsol Honda Team)?

 

 

 

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.