motogp : Sirkuit Brno Ceko data dan faktanya hingga 2017

sirkuit brno ceko

Yudibatang.com – Halo brother biker ­čśÇ ,..┬áMotogp 2018 seri kesepuluh akan diselenggarakan disirkuit Automotodrom Brno republik ceko atau Monster Energy Grand Prix ─îesk├ę republiky. Balapan motogp di Sirkuit Brno ceko akan diselenggarakan pada┬áhari Minggu tanggal 5 Agustus 2018. Jam jam 7 malam (Race). Berikut ini ada artikel tentang mengenal sirkuit Brno Ceko agar brother biker bisa tahu lebih jauh tentang sirkuit ini.

( Baca :Sejarah Monster Energy Drink )

Automotodrom Brno merupakan sebuah sirkuit balap yang terletak dinegara Republik Ceko (Dulu namanya Cekoslovakia, sekarang pecah menjadi dua negara yaitu Ceko dan Slovakia) tepatnya terletak di dekat Brno. Sirkuit ini dibangun pada tahun  1980 dengan tujuan untuk menyelenggarakan Balapan Formula 1 keCekoslovakia. Pada tahun 1987 sirkuit ini menjadi tuan rumah Grandprix FIM. Sirkuit Automotodrom Brno cukup populer dikalangan pembalap dunia sejak 1930 sampai 1982 dengan trek yang melewati desa-desa dan kota bagian barat Brno.

Sirkuit Brno Ceko di bangun menyerupai mangkuk dengan pemandangan yang sangat baik denga dikelilingi bukit dan hutan dengan trek dan sudut yang cepat dan bergelombang, sehingga bagi para penggemar dan pengendara sirkuit Automotodrom Brno menjadikannya salah satu sirkuit terbaik di ajang balap motor grand prix. Sirkuit Brno  Ceko memiliki panjang trek 5,4 km, terdapat enam tikungan kekiri dan delapan tikungan kekanan. Lebar lintasan 15 meter dan memiliki trek lurus sepanjang 636 meter atau 0,63 km. Balapan Motogp seri kesepuluh di sirkuit Brno Ceko akan menempuh jarak 118.9 KM atau 22 Laps.

Hasil balap 2017 dan rekor di Sirkuit Brno Ceko

hasil balap motogp ceko 2017

Dibalapan motogp Tahun 2017 di sirkuit Brno ceko ini dimenangkan oleh Marc Marquez pembalap Repsol Honda. Rekan setim marquez yaitu dani pedrosa berada diposisi kedua dan posisi ketiga diraih oleh Maverick Vinales pembalap Yamaha Movistar.

Berikut ini record sirkuit Brno Ceko terakhir yang ditorehkan ditahun 2014, 2015 dan 2016. Rekor fastest lap (2016)  dan Best Pole (2016) dipegang oleh Marc Marquez . Sedangkan Circuit rekord masih dipegang dani Pedrosa (2014). Rekor top speed dipegang oleh Andrea Ianonne yang pada saat itu masih menggunakan motor Ducati.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.