komponen motor yang malas diganti oleh pemotor malas

komponen motor yang malas diganti

Yudibatang.com – Halo brother biker šŸ˜€ ,.. Normalnya seseorang membeli atau memiliki sepeda motor akan merawat sepeda motornya. selain servis rutin sepeda motor secara berkala, juga mengganti komponen yang rusak pada sepeda motornya. nah,.. berdasarkan pengamatan sehari-hari, ada beberapa tipe pemotor yang malas mengganti komponen yang sudah tidak berfungsi pada sepeda motornya. ada tiga macamĀ komponen motor yang malas diganti oleh pemotor.

Berikut iniĀ komponen motor yang malas diganti

1. Lampu belakang atau stop lamp

Sebenarnya harga parts atau komponen lampu belakang ini sangat terjangkau sekali. satu bohlamp lampu belakang yang kawe, harganya sekitar 5000 sampai 10000 rupiah. kalau harga lampu belakang yang ori dari dealer biasanya lebih mahal. Tapi yang namanya pemotor “ndableg” tetap saja malas untuk membeli dan mengganti bohlam lampu belakangnya yang sudah mati. Pemotor jenis ini tidak begitu memperhatikan yang namanya keselamatan berkendara.

( Baca :Cara mengganti lampu belakang yamaha Mio)

2. Lampu depan

Harga parts atau komponen lampu depan juga relatif terjangkau. satu bohlamp lampu depan yang kawe, harganya sekitar 10000 sampai 20000 rupiah. Harganya nggak beda jauh dengan bohlam belakang. Namun harga bohlam lampu depan yang ori dari dealer harganya biasanya lebih mahal antara 30 ribu sampai 80 ribu. Tapi kembali yang namanya pemotor “ndableg” ada aja alasannya. “motor cuman dipake jarak dekat kok.”.

3. Accu atau Aki atau baterai

komponen motor yang malas diganti selanjutnya adalah aki. Kalau part ini harga barunya memang relatif mahal. Tapi sebenarnya kalau emang niat, bisa juga Aki disetrum agar bisa digunakan kembali. Pemotor “ndableg” model ini sangat berbahaya. Karena sepeda motor dengan kondisi aki mati otomatis lampu-lampu tidak menyala. elektrik starter juga tidak berfungsi atau mati. Saat sepeda motor dengan kondisi aki mati sangat berbahaya bila dipakai pada waktu malam hari. Karena Lampu depan dan lampu belakang nggak nyala. lampu sein juga nggak nyala. Sangat membahayakan bagi pengendara yang dibelakangnya ataupun yang berlawanan arah. Tapi saya yakin, brother biker yang hadir disini pasti rajin mengganti part sepeda motornya yang sudah rusak.

2 Komentar

  1. 4. Kampas rem (brake pads).
    Kalo lagi nyervis motor di bengkel, saya beberapa kali liat motor yg brake pads nya habis sampe kena besinya. Padahal sangat berbahaya krn rem jadi jauh berkurang kepakemannya.

  2. untuk motor injeksi mau tak mau mesti ganti accu kalau sudah tekor. lha kalau ndak ganti motornya ogah jalan, kalaupun bisa jalan gasnya mbrebet

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.