Motogp : 10 seri Yamaha tanpa podium satu

10 seri yamaha yanpa podium satu

Yudibatang – Halo brother biker 😀 ,.. Ducati baru saja berpesta usai kedua pembalapnya finish satu dan dua pada motogp seri ke 10 di sirkuit Brno – Ceko. Andrea doviziosa secara meyakinkan meraih podium satu, diposisi kedua juga pembalap Ducati yaitu Jorge Lorenzo. Pembalap Repsol Honda Marc Marquez berada diposisi ketiga. Sementara Valentino rossi yang start dari posisi kedua dan sempat memimpin beberapa lap, akhirnya harus puas finish diposisi ke-4. itupun Rossi harus tertatih-tatih fight lawan cal Crutchlow. Pasca motogp Brno- Ceko, 10 seri yamaha tanpa podium satu.

 (Baca :Kualifikasi Motogp ceko )

Performa pembalap yamaha di motogp 2018 benar-benar anti klimaks. sudah 10 seri Yamaha tanpa podium satu adalah sebuah pencapaian yang kurang bagus untuk tim pabrikan sekelas yamaha. Total 10 seri motogp 2018, kemenangan dibagi untuk tiga tim. yang pertama repsol honda tim yang sudah mengantongi 5 kali kemenangan yang dihadirkan oleh Marc Marquez. yang kedua Ducati tim yang sudah mengantongi empat kemenangan. yang dihadirkan oleh Andrea Dovizioso dua kemenangan dan jorge Lorenzo dua kemengan. dan yang ketiga timnya cal crutchlow yang sudah meraih satu kali kemenangan.

Sementara yamaha belum sekalipun meraih kemenangan. Prestasi terbaik pembalap yamaha movistar hanya sampai pada posisi kedua atau runner up. Posisi klasmen pembalap masih dikuasai Oleh pembalap repsol honda, Marc Marquez dengan 181 poin . Valentino Rossi berada diposisi kedua dengan 132 poin. namun selisih poinnya sudah melebar hingga 49 point. Posisi ketiga sekarang ditempati pembalap Ducati , Andrea dovizioso dengan 113 poin. Rasanya sudah sulit sekali bagi yamaha untuk kembali bangkit. Mesin sudah disegel, tidak bisa diutak-atik. paling yang bisa disetting diseputar ban dan suspensi. Mampukah Yamaha bangkit dan membalikan keadaan? atau Yamaha sudah pasrah tinggal menghabiskan sisa sembilan seri mendatang.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.