Alas roban sekarang,.. ada hotel dan karaokenya

alas roban sekarang
Alas roban

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Mendengar kata alas roban yang terbayang adalah sebuah hutan di wilayah Batang – Jawa tengah yang terkenal angker dan seram. Tapi itu dulu ,… Alas roban sekarang berbeda dengan alas roban yang dulu. Dulu alas roban hanya terdapat satu jalur ditengah yang meliuk-liuk dengan kontur jalan yang naik dan menurun. sudah banyak artikel horor tentang alas roban yang pernah saya tulis dan copy paste tanpa ijin yudibatang.

( Baca :Pengalaman supir truk dikerjain hantu belanda tanpa kepala di alas roban )

( Baca :Pengalaman Teman disamber bis hantu di alas roban )

kuntilanak alas roban

Alas roban sekarang sudah memiliki tiga jalur. Jalur yang pertama adalah jalur tengah atau jalur alas roban lama yang masih sama dengan yang dulu. Jalur alas roban lama masih dilewati oleh truk-truk sedang dan besar. Di Jalur alas roban lama inilah yang suasananya masih terasa angker dan seram. Jalur yang kedua adalah jalur khusus untuk mobil pribadi dan sepeda motor bila dari arah barat namun bis masih diperbolehkan lewat dari arah Timur. Jalur ini relatih agak lurus dan konturnya jalannya menurun bila dari arah barat dan menanjak bila dari arah sebaliknya. Jalur yang ketiga adalah jalur besar dengan jalan beton khusus diperuntukkan untuk truk-truk dan bis.

hotel dialas roban

Nah,.. Jalur alas roban yang kedua yaitu yang dilewati mobil pribadi sekarang sudah ramai, sebenarnya jalur ini sudah ramai dari sekitar tahun 2000an. namun Alas roban sekarang yang jalur kedua sudah ada hotel dan karaokenya. Saya sudah mengetahui ini dari sekitar tahun 2010an, tapi baru sekarang saya bisa mengabadikan lewat kamera. Jalur alas roban yang kedua ini walau sudah ramai tapi masih ada setannya, setannya doyan makan nasi,..he..he.. Entahlah,..kok bisa ada hotel dan karaoke di jalur alas roban. setahu saya tanah disekitar alas roban itu miliknya Perhutani. Alas Roban sekarang sudah tak seangker dulu. sudah banyak orang jualan serta ada hotel dan karaokenya.

10 Komentar

  1. kemarin waktu ke Madiun pulangnya lewat sana mbah, jam 5 an, jalan nya gak bagus2 amad tp udah cor2an. kerasa banget gak enak di atas mobil kaleng. hahaha…

    prtama x lewat pantura biasanya lewat jalur nagrek, tasik purwokerto, jogja.

  2. Tahun 1976-79 saya sering solo turing Jakarta-Semarang-Blitar pake Yamaha Trail 2-tak lewat jalan lama Alas Roban ini. Dulu pom bensin belum banyak kayak sekarang.
    Suatu saat bensin tipis sebelum Alas Roban, saya beli eceran. Ternyata dicampur minyak tanah, motor brebet dan asapnya tebal sampe Semarang. Di Semarang saya langsung kuras tengki dan ganti busi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.