Pengalaman melihat lelembut rembyak-rembyak diatas kepala teman yang sakit

lelembut rembyak

Yudibatang – Halo brother biker 😀 ,.. Malam jumat waktunya artikel horor ! Artikel horor kali ini menceritakan pengalaman horor saya sendiri. Kejadiannya sekitar tanggal 25 November 2017. Yups,.. waktu itu saya mengikuti acara workshop bloger and vloger jawa tengah bersama Mbah Iwanbanaran di daerah sukuh, Solo Jawa tengah. Di acara ini saya mendapatkan pengalaman horor,.. yaitu Pengalaman melihat lelembut rembyak-rembyak diatas kepala teman yang sakit.

(Baca :workshop dan awarding blogvlog jateng bersama iwb)

Acara ini diselenggarakan di Sukuh Cottage yang berlokasi di lereng bukit. karena lokasinya yang tinggi, kita bisa lihat pemandangan kota Karanganyar. Hari itu rombongan bloger menginap di vila tersebut. Nuansa bangunan vilanya tradisional-tradisional dengan dinding yang terbuat dari anyaman bambu atau gedheg. Begitu juga dengan nuansa atapnya yang sebagian dihiasi jerami. saat pertama datang saya sudah merasakan nuansa mistis sarang lelembut.  Pimpinan rombongan bernama mas Danang dari kota sala tiga jawa tengah. Saat berangkat, saya merasa ada sesuatu yang aneh ada pada diri mas Danang. namun saya tidak bisa menggambarkannya.

mas Danang HC3 Astra Semarang

Singkat cerita ,..malam hari kami mulai menginap di villa medeni itu. Saya bisa merasakan lelembut-lelembut yang “pating sliwer” (jalan kesana kemari) tapi saya diam tidak ngomong-ngomong. Keesokan harinya rombongan siap-siap mau kelokasi tubing didaerah matah. mas Danang terlihat sehat berdiri didepan villanya. saat semua rombongan sudah masuk kedalam mobil elf dan mulai jalan. Ditengah perjalanan mas Danang terlihat kurang sehat dan meminta mobil berhenti sejenak untuk membeli teh panas manis.

Namun,..setelah mas danang minum teh manis kondisinya tetap kurang baik. Saya yang duduk dibarisan belakang melihat badan mas danang mulai menggigil! Seisi mobil pada panik, sang sopir sigap dan membawa mas danang ke puskesmas sukuh yang UGDnya buka 24jam walau hari libur. Salah satu rombongan keluar mobil dan memberi tahu pihak puskesmas kalau ada yang sakit. para rombongan bloger pada ikutan turun. Saya juga ikut turun sembari menyalakan sebatang rokok. Para petugas jaga langsung sigap, ada sekitar dua otang yang keluar puskesmas dan satunya membawa kursi roda. Beberapa rekan membantu mas danang keluar mobil dan didudukkan ke kursi roda.

direp-rep

Saya lihat kondisi badan mas danang menggigil hebat!. Saat saya perhatikan ,… ternyata diatas kepala mas danang ada mahluk yang mirip difilm hary potter yang bernama dementor! yups,.. saya menyebutnya lelembut rembyak-rembyak . Karena bentuknya seperti kain sobek-sobek berwarna hitam dan kain sobeknya seperti rumbai-rumbai yang terkena angin!! Saya amati terus lelembut rembyak-rembyak itu terus berada di atas kepala mas danang dan ngikut kedalam puskesmas. Orang-orang sudah mulai pada panik. Kemudian saya matikan rokok dan belakangan ikut menengok kondisi mas danang didalam puskesmas.

Mas Danang saat terbaring di ranjang puskesmas Sukuh

Saat saya berdiri disamping ranjang mas danang, lelembut rembyak-rembyak itu masih mengitari diatas mas danang. Entah bagaimana, saya reflek memandangi lelembut rembyak-rembyak tersebut sembari dalam hati mengucap “la Hawla walakuwata,…… “ dilanjukan “krenteg” dalam hati,… “kowe ojo nang kene ,..ojo ganggu koncoku,.. ndang lungo kono..” translete “Kamu jangan disini,.. jangan ganggu teman saya,… pergilah,…” . Nggak tahu kenapa lelembut rembyak-rembyak tersebut pergi keluar dan menghilang. Alhamdulillah,.. mas Danang kondisinya membaik. Perlu pembaca ketahui yudibatang tidak memiliki ilmu kanuragan apapun. ngucap kaya gitu ikut-ikutan orang-orang tua jaman dulu.

Malam harinya saat acara awarding dan coaching tentang blogging oleh mas iwanbanaran, ada satu bloger (saya lupa namanya) bilang kesaya kalau dia melihat mahluk hitam yang mondar-mandir didepan villa! Saya pura-pura tidak tahu saja. Medeni bro,.. lelmbut rembyak-rembyak.

20 Komentar

  1. Wah..ono sing ketinggalan ki..
    “AKU PUTUMU MBAH”
    Daerah karang anyar emang rodo nyenyes nak wes cerak tawang mangu mbah…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.