Motogp 2018 : Sirkuit Silverstone Inggris, Ducati berpeluang raih kemenangan

sirkuit silverstone inggris

Yudibatang – Halo brother biker 😀 ,.. Motogp 2018 akan memasuki race yang ke-12 disirkuit Silverstone Inggris.  tepatnya pada hari Minggu tanggal 26 Agustus 2018 (Race) Jam setengah sepuluh malam. Just info, sampai seri ke11 podium satu bari diraih 3 tim. Repsol Honda meraih 5 podium satu, Ducati meraih lima kali podium satu dan timnya Cal Cructlow meraih satu kali podium satu. Sedangkan Tim Yamaha Movistar dan Tim Suzuki belum pernah meraih podium satu. Berikut ini ada artikel tentang mengenal sirkuit Silverstone Inggris agar brother biker bisa tahu lebih jauh tentang sirkuit ini.

( Baca :Hasil balap Motogp Austria, Lorenzo kalahkan Marquez lewat pertarungan ketat)

Sirkuit Silverstone Inggris

adalah sirkuit balap yang terletak di Silverstone Inggris. Dibuka pada tahun 1948 dengan kondisi awal saat itu sebagai bekas lapangan terbang militer kerajaan Britania Raya. Sejak saat itu berbagai macam renovasi mulai dilakukan agar sirkuit tidak terlalu terlihat seperti lapangan terbang. dan renovasi terakhir dilakukan di tahun 2010 seiring dengan berbagai macam balapan yang diselenggarakan di sirkuit ini.

Sirkuit Silverstone Inggris memiliki panjang lintasan 5,9 km. memiliki delapan tikungan kekiri dan sepuluh tikungan kekanan. Lebar lintasan 15 meter dan memiliki trek lurus sepanjang 770 meter atau 0,77 km. Balapan Motogp seri keduabelas disirkuit Silverstone akan menempuh jarak 118 KM atau 20 Laps.

Balapan motogp Tahun 2017 di sirkuit Silverstone Inggris  ini dimenangkan oleh Andrea Dovizioso dengan motor Ducati. podium dua dan tiga diraih oleh duo pembalap Yamaha yaitu Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Pembalap Ducati berpeluang besar kembali meraih kemenangan. Pasalnya Andrea Dovizioso yang menang tahun lalu performanya lagi bagus. Dan Jorge Lorenzo performanya lagi On Fire. Vinales yang ditahun 2017 berada dipodium dua dan ditahun 2016 berada dipodium satu bersama suzuki, performanya lagi ancur-ancuran. Marquez juga berpeluang meraih kemenangan disirkuit ini, Marc memegang rekor best pole, best lap dan  sirkuit rekor ditahun 2017.

Berikut ini record sirkuit Silverstone terakhir yang ditorehkan ditahun 2015 dan 2017.

 

3 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.