Motogp 2018 : Tiga pembalap satelit hebat yang sering tampil fantastik

pembalap satelit hebat

Yudibatang – Halo brother biker 😀 ,.. Dalam balapan motogp 2018, peserta balapan secara umum ada dua macam. Yang pertama peserta balapan dari Tim Pabrikan dan yang kedua peserta balapan dari tim independent atau tim satelit. Pembalapnya juga ada dua macap yaitu pembalap tim pabrikan dan pembalap tim satelit atau tim independent. Pembalap dari tim pabrikan, tim dan motornya di support oleh pabrikan motor. namun pembalap satelit ada yang motornya disupport oleh pabrikan ada pula yang motornya nyewa.

pembalap satelit hebat. Johan Zarco
pembalap satelit hebat. Johan Zarco. Monster tech3 Yamaha

( Baca :Bio data dan profil Johann Zarco )

Contoh Tim dan pembalap dari Tim pabrikan adalah Tim Repsol Honda di dukung penuh oleh pabrikan motor Honda dengan dua pembalapnya Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Tim Yamaha Movistar di dukung penuh oleh pabrikan motor yamaha dengan dua pembalapnya Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Tim Ducati di dukung penuh oleh pebrikan motor Ducati dengan dua pembalapnya Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Tim suzuki Ecstar di dukung penuh oleh pabrikan motor Suzuki dengan dua pembalapnya Alex Rins dan Andrea Ianonne. tim pabrikan lain ada tim Aprilia Racing team dan red Bull KTM.

Tiga pembalap satelit hebat Zarco, Cructhlow dan Petrucci

pembalap satelit hebat.Cal crutchlow
pembalap satelit hebat.Cal crutchlow. LCR Honda

Contoh Tim dan pembalap dari Tim satelit atau Independent adalah tim LCR Honda dengan pembalap Cal Cruchtlow. Tim Monster Tech3 Yamaha dengan Pembalap johan Zarco dan Syahrin. Tim Pramac ducati dengan pembalap Danilo petruci dan Jack Miller. Nah ,.. ada tiga pembalap satelit hebat yang sering tampil fantastik dan kadang tampil lebih hebat dari pembalap pabrikan. Tiga pembalap satelit hebat itu adalah Cal Cructhlow dari Tim LCR Honda, Johan Zarco dari Tim Monster Yamaha Tech3 dan Danilo Petruci dari Tim Pramac Ducati.

pembalap satelit hebat.Danilo Petruci
pembalap satelit hebat.Danilo Petruci tim Pramac ducati

( Baca :Perjalanan karir dan profile Danilo petrucci)

Tiga pembalap satelit tersebut di musim motogp 2018 sudah pernah merasakan podium semua. Bahkan Cal Crutchlow berhasil meraih podium satu di Motogp seri Argentina 2018 dan Johan Zarco meraih podium dua. Sementara pembalap dari tim pabrikan Honda dan yamaha tampil under perform. Danilo Petruci pembalap satelit Ducati pernah nerhasil meraih posisi kedua dibelakang Marquez dan didepan Valentino Rossi saat balapan di Motogp Lemans Perancis. Menurut yudibatang, Ketiga pembalap satelit hebat ini perpeluang kembali membuat kejutan. Karena ketiga pembalap satelit tersebut start dari posisi enam besar.

Johan Zarco start dari posisi ketiga, Cal Cructhlow start dari posisi kedua dan Danilo Petruci start dari posisi ke enam.

 

3 Komentar

  1. Saya nggak nonton kok mbah. Rossi dah nggak kayak dulu. Saya wong tuwo kan suka VR46 tow? Sejak di nastro azzuro disikut maxbiaggi saya ini juga nonton nog mbah. Saya dah hamper 30 years of age saat itu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.