Sirkuit Misano 2018, Honda dan Ducati berpeluang dominasi balapan

Sirkuit Misano

Yudibatang – Halo brother biker 😀 ,.. Motogp 2018 sudah memasuki seri ketigabelas yang akan diselenggarakan disirkuit Misano atau Misano World cirkuit Marco Simoncelli. Balapan akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 9 September 2018 (Race). Berikut ini ada artikel tentang mengenal sirkuit Misano San Marino agar brother biker bisa tahu lebih jauh tentang sirkuit ini.

Misano World Circuit Marco Simoncelli (sebelumnya dikenal dengan nama Circuito Internazionale Santamonica) merupakan sebuah sirkuit balap di Italia yang terletak dekat dengan kota Rimini. Sirkuit Misano Adriatico dibangun pada tahun 1972 dan sejak itu mengalami berbagai modifikasi. Sirkuit ini biasa untuk menyelenggarakan balapan Motogp dan Wsbk sepanjang 80-an dan awal 90-an. Sirkuit Misano kembali ke kalender MotoGP di tahun 2007, dengan beberapa fasilitas yang diperbaharui.

Sirkuit Misano Adriatico memiliki kapasitas maksimum 60.000 penonton. Sesuai dengan peraturan keselamatan MotoGP, jalur 4,200m berjalan searah jarum jam untuk balapan Kejuaraan Dunia. Untuk kalender roda empat sendiri, sirkuit ini biasa dipakai sebagai tempat balapan Formula Renault dan FIA Sportscars. Pada tanggal 5 September 2010, pembalap Jepang Shoya Tomizawa tewas di sirkuit ini setelah terlibat kecelakaan fatal dengan Scott Redding dan Alex de Angelis. Pada 4 November 2011, sirkuit ini ganti nama menjadi sirkuit Marco Simoncelli, yang tewas akibat kecelakaan saat balapan motogp di sirkuit Sepang Malaysia pada tahun 2011.

Marc Marquez juara di Sirkuit Misano 2017

Sirkuit Misano memiliki panjang trek 4,2 km, memiliki enam tikungan kekiri dan sepuluh tikungan kekanan, lebar lintasan 14 meter dan memiliki trek lurus sepanjang 565 meter atau 0,56 km. Balapan Motogp 2015 seri ketigabelas disirkuit Misano akan menempuh jarak 118,3 KM atau 28 Laps. Dibalapan motogp Tahun 2017 disirkuit Misano pembalap honda dan Ducati berjaya disirkuit ini. Marc Marquez  pembalap Repsol honda berhasil menjadi juara, posisi dua dan tiga dikuasai pembalap Ducati. Danilo Petruci pembalap satelit Ducati meraih posisi ke dua dan Andrea Dovizioso berada diperingkat ketiga. Berikut ini record sirkuit Misano terakhir yang ditorehkan ditahun 2015 dan 2016.

Dibalapan seri ke13 minggu depan, para pembalap Honda dan Ducati berpeluang mendominasi di sirkuit ini. Pada motogp 2017 di Sirkuit Misano, Jorge lorenzo gagal finish dan di bully para haters. namun sekarang kondisinya berbeda, Jorge Lorenzo sedang bagus-bagusnya di atas motor Ducati. Marc Marquez yang tahun lalu juara disirkuit ini berpeluang kembali raih posium satu. Pemabalap Yamaha Maverick Vinales tahun lalu hanya berhasil finish di posisi ke empat sementara Valentino Rossi absen balapan.

 

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.