Air kelapa muda menambah energi cocok untuk biker yang riding jarak jauh

air kelapa muda

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Setiap saya riding jarak jauh, biasanya setiap dua jam saya usahakan untuk berhenti untuk istirahat, minum, makan cemilan dan ngudud. Sekarang banyak pilihan tempat untuk istirahat. Ada monimarket, Pom bensin, warung dan lain-lain. Biasanya minuman yang saya minum adalah air mineral dan minuman suplemen. Namun sesekali kita perlu meminum minuman yang alami bukan kemasan,.. salah satunya air kelapa muda.

( Baca :ketika riding mengalami blank sesaat dan hampir kecelakaan )

Air klapa muda menambah energi,… cocok dikonsumsi untuk biker yang sedang riding atau naik motor menempuh perjalanan yang jauh. perlu diingat biasanya penjual kelapa muda akan menambahkan sirup, gula pasir atau gula merah plus diberi es batu. Bila anda mau membeli air kelapa muda, bilang kepada pedagangnya “air kelapanya saja pak, tidak usah dikasih sirup, gula dan es baru…airnya biar tetep didalam kelapanya, dicoak atas saja”. Yang namanya berkendara motor jarak jauh, tentu badan kita akan terasa capek, pegal dan linu. Setelah minum beberapa sruput air kelapa muda murni ini, akan terasa bedanya. Badan terasa lebih segar, mata terasa “mak byar” Air kelapa muda mengandung zat-zat alami yang bisa menetralisir racun didalam tubuh kita dan bisa menambah tenaga.

Manfaat air kelapa muda

1.Dalam 240 gram kelapa muda terdapat sekitar 46 kalori, 6 gr gula, 2 gr protein, 252 mg sodium, 9 gr karbohidrat, 3 gr serat, dan 0 gr lemak.

2.Nutrisi utama yang memegang peranan penting adalah potasium yakni sebanyak 600 mg sehingga membuat air kelapa muda bisa diandalkan sebagai salah satu minuman elektrolit.

3.Mineral lainnya adalah magnesium, kalsium, fosfor, zat besi, zinc, tembaga, mangan, dan selenium.

4.Air kelapa muda juga mengandung beragam vitamin seperti A, B6, B12, C, D, E, K, thiamin, riboflavin, niacin, folat, asam pantotenat, kolin, dan betaine.

5.Beberapa peneliti bahkan menduga kandungan hormon sitokinin dalam air kelapa muda dapat berfungsi sebagai anti-kanker

Sumber: Mediskus

Kalau anda pernah menonton film-film kolosal pendekar, seperti Wiro sableng, jaka sembung, sibuta dari gua hantu, dan lain-lain. Mereka semua selalu meminum air kelapa mda ketika melakukan perjalanan atau sehabis latihan jurus-jurus andalannya. Cocok..secara ketika kita riding, kita selalu menghirup gas buang yang beracun dari lubang kenalpot kendaraan lain. Oh..iya, harga air kelapa muda disepanjang jalan pantura sebijinya 10 ribuan.

Semoga berguna. 😀

9 Komentar

  1. Ki Ageng Pemanahan minum air kelapa yg ada wahyunya. Sehingga menurunkan raja2 mataram islam. Putranya, si Sutawijaya di kotagede dgn gelar Panembahan Senopati ing Ngalaga. Juga disebut Ngabei Loring Pasar. Sultan Agung Hanyakrakusumo adalah cucu Senapati.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.