Kreatif,.. Helm dianyam pake rotan

Helm dianyam pake rotan

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Ide dan kreasi seseorang kadang tak terpikirkan oleh orang lain. Yups,.. Cirebon propinsi Jawa Barat terkenal dengan sentra industri anyaman rotannya. Kebetulan yudibatang kerjanya juga di Cirebon dan pekerjaanya mengecek mebel rotan untuk pasar ekspor. Nah,.. hari ini saat saya berkunjung ke sebuah pabrik rotan di kabupaten Cirebon, saya melihat penampakan sebuah helm yang unik di parkiran sepeda motor. Yups,.. Helm dianyam pake rotan.

( Baca :Jaman sekarang pemotor dituntut memiliki dua buah helm)

Saya lihat sekilas, lalu saya tinggal perhi bekerja. Namun setelah selesai kerja dan saya hendak mau pulang ternyata helm dianyam pake rotan itu masih ada ditempat semula. Karena penasaran, saya tanya kepada orang-orang yang lalu lalang dilokasi parkir tersebut. “mas, helmnya siapa ini ? kok unik sekali” tanya saya. Seseorang menjawa “helmnya orang anyam dari raja galuh”. Ijin untuk poto-poto helmnya ya mas”. siempunya helm mempersilahkan kepada saya. Berikut penampakan helm dianyam pake rotan.

1.Helm dianyam rotan tampak depan.

2.Helm dianyam tampak samping.

3.Helm dianyam rotan tampak belakang.

Just info, bahan rotan yang dipakai oleh pemilik helm tersebut adalah termasuk bahan rotan dari jenis yang sangat kuat. Namanya bahan anyaman slimit dan asalnya dari provinsi aceh. Bahan anyaman slimit ini biasanya digunakan untuk jenis barang yang high class dan untuk jenis barang out door alias ditempatkan diluar ruangan. Helmya aslinya helm biasa namun dilapisi anyaman rotan. Kalau dilihat dari hasil anyamannya, sipenganyam ini nggak asal-asalan bikinnya. anyamannya terlihat rapi dan dihiasi dengan motif batik disamping kanan dan samping kirinya.

Yudibatang memakai helm yang dianyam pake rotan

Lumayan keren juga yah helm dianyam pake rotan,… mirip seperti helm baja yang dipakai para prajurit tentara dimedan perang. mantab dan kreatif. Siapa tau ada yang tertarik helmnya dianyam pake rotan seperti diatas, mungkin bisa yudibatang sampaikan kepada si pemilik helm tersebut. 😀

 

13 Komentar

    • Dimana itu mas? Kebangetan berlapis itu. Satu, bentuk jelas wagu. Dua, banyak orang yg butuhkan tabung gas melon, kok malah dipake buat helm?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.