keuntungan memiliki dan mengendarai motor tua bangka

motor tua bangka

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. motor tua bangka alias sepeda motor umum yang sudah berumur tua (Mungkin berumur lebih dari sepuluh tahun), kebanyakan kondisinya sudah uzur dan performa serta tampilannya sudah tidak prima lagi. Hal umum yang melekat pada motor tua adalah “penyakitan” dan gampang mogok. namun tidak demikian bagi biker entusiast yang hobi merawat motor tua. Biasanaya kondisi motor akan diremajakan kembali, mulai dari mengganti part yang rusak, memperbaiki kelisitrikan, mengganti bodi yang sudah bodol hingga merepaint tampilan motor.

Motor tua yang banyak digemari umumnya dari merk Honda, yups karena hampir semua produk sepeda motor Honda yang dijual ditanah air sudah mengaplikasi mesin empat langkah yang dari segi perawatan dan konsumsi BBM relatif lebih awet dan hemat.  Sebut saja Honda CB series, Honda 70, Honda Astrea Grand, Honda Astrea Prima dan lain sebagainya. Seiring perkembangan zaman, motor-motor berdesain dan bertekhnologi baru bermunculan hingga membuat eksistensi motor tua semakin ditinggalkan.

Nah,.. menurut yudibatang ada beberapa keuntungan memiliki dan mengendarai motor tua bangka dibanding motor-motor baru. ini dia keuntungannya :

1.motor tua umum tidak disukai maling dan begal

Yups,.. berdasarkan pengalaman dan mengamati berita-berita pencurian dan pembegalan, rata-rata motor yang digunakan korban adalah motor yang relatif baru dan gampang untuk dijual. contoh honda beat, Honda Vario, yamaha Nmax, yamaha Vixion, Honda CBR150R, Suzuki GSXR150 dan lain-lain. Jarang sekali pengendara motor yang menggunakan motor tua menjadi korban pembegalan. Yups,.. maling dan begal tidaj doyan.. karena motor tua kalau dijual lakunya murah plus jarang yang mau he..he…

2.Lebih hati-hati dalam berkendara (kecuali CB galak series)

Pengguna motor tua bangka menyadari kalau performa motornya sudah tidak optimal, maka dari itu pengguna motor tua umumnya berkendara pelan dan hati-hati.

3.Biaya perawatan murah.

Biaya perawatan motor tua bangka relatif murah, karena spare partnya berlimpah . Mulai dari spare part original, part kw1 sampai kw 12.

4.Harga motor tua bangka relatif sangat terjangkau dan biasanya belinya cash.

 

silahkan ditambahi

5 Komentar

  1. Biaya perawatan murah? Enggak selalu, Mas Yudi.
    Kami masih ada Jia Ling JL-100 tahun 2000, bener harga partnya murah krn “plug and plung” Honda Grand yg banyak kw nya.
    Taapii kami juga ada Kawasaki Kaze 2003, spare partsnya udah langka dan mahal, biaya renovnya udah melebihi harga pasaran motor tsb. Contoh, karbu ori harganya 825 ribu (di Kawasaki Kebun Jeruk V Jakarta).

  2. Nasha 98cc sudah patbelas tahun. Body bodol oli mesin rembes netes. Keknya bukan baut olie tapi minta ganti perpak mbah. Suk wae mesisan gantie olie.

  3. aku hadir mbah yud,peh maleh pede aku bar moco postingane sampean,armada tempurku honda cb 100 taun 73 mbah…. eh,mbah yud ana artikel horor ndak iki mengko? tak enteni artikel horore

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.