Kualifikasi motogp Malaysia 2018, Meski Marquez dapat pole tapi start dari urutan 7

Marquez dapat pole tapi start dari urutan 7

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Kualifikasi Motogp 2018 seri ke-18 di Malaysia pada awalnya menempatkan pembalap Honda Marc Marquez sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 2:12.151 detik Marc memastikan dirinya untuk menempati grid terdepan MotoGP Sepang Malaysia. Diurutan kedua ditempati oleh pembalap satelit yamaha Johann Zarco dan tempat ketiga Valentino Rossi pembalap yamaha Movistar. Namun akhirnya Meski marquez dapat pole tapi start dari urutan 7.

insiden Marquez dan Ianonne

Lho kok bisa? Ternyata saat kualifikasi berlangsung terjadi sebuah insiden. Marc Marquez melakukan tindakan yang dianggap tidak bertanggung jawab dan menghalangi pembalap lain (Andrea Ianonne suzuki ecstar),..dengan melambat disaat ada pembalap lain yang berusaha mencatatkan waktu terbaik. Waduh,… hukumannya mundur enam posisi kebelakang.

Atas keputusan Steward, Pole position digantikan oleh pembalap tercepat kedua yaitu Johann Zarco pembalap Tech 3 Yamaha dan berturut-turut hingga enam pembalap dibelakang Zarco naik satu posisi lebih tinggi. Sebelum keluar pengumuman dari steward, Marc Marquez dianggap sudah mencetak 80 kali pole disemua kelas.

Namun setelah ada keputusan dari steward yang membatalkan pole position Marc, rekor 80 kali pole position marc Marquez jadi ngambang,.. entahlah. Hhmm… namun biasanya Marc Marquez akan tetap ngedan dengan melesat kebarisan depan. Kita saksikan saja balapan motogp malaysia besok Minggu tanggal 4 November 2018 jam 12 siang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.