Modif motor, pada akhirnya akan kembali pada tampilan standar pabrik

modif motor
Yudibatang

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Sudah menjadi sifat dasar manusia pada umumnya yang selalu tidak puas dengan sesuatu yang dimilikinya. Begitu juga dengan sepeda motor baru,..kususnya bagi biker nuwbie atau biker yang baru main motor. Biker nuwbie inipun banyak macamnya dari biker bergejil atau biker remaja yang baru dibelikan motor oleh orang tua, biker anak kuliahan dan biker pekerja yang baru mampu membeli motor sendiri. Biasanya mereka tidak puas dengan tampilan motor standar bawaan pabrik. kemudian mereka akan modif motor agar tampilannya beda dengan pemilik motor sejenis. Modif motor pernah saya tulis diartikel tersendiri silahkan baca

-Memodifikasi sepeda motor itu seperti virus

-Memodifikasi sepeda motor itu seperti virus bagian 2

Bicara tentang Modif motor ini kadang unik dan aneh, karena taste setiap pemilik motor berbeda-beda. Ada pemotor pemilik motor sport full fairing 150cc yang stang motornya bawaan pabrik berjenis clip on atau setang jepit tapi sipemilik motor menggganti setang motornya dengan jenis setang biasa. Begitu juga sebaliknya, ada pemilik motor naked 150cc yang setang bawaan pabriknya berjenis setang biasa tapi sipemilik motor mengganti setang motornya dengan jenis setang jepit. Yah,..begitulah biker bergejil, ingin selalu tampil beda.

Ada juga yang lebih aneh, seorang biker membeli motor sport full fairing namun fairinya dilepas semua dan tampilannya dibuat seperti motor naked alias trondol serta lampu depannya diganti yang bulat. Yah,..sah-sah saja sepanjang memodifikasi motornya masih mengikuti kaidah keamanan berkendara. Ada lagi cerita seorang teman yang baru membeli motor sport naked, langsung ganti lampu depan dengan model motor lain namun yang kawe kemudian stangnya diganti setang jepit. namun setelah seminggu pemakaian sibiker merasa tidak nyaman, dan akhirnya part modifnya dilepas dan ganti standar.

Yah,..menurut opini yudibatang motor standar pabrikan itu sudah dibuat dan diriset sedemikian rupa agar sipengguna merasa nyaman sesuai dengan jenis motor yang dibelinya. So,.. sebelum modif motor cari info dulu seputar testimoni atau kesan dari pemotor lain yang sudah pernah menggunakan part modifikasi tersebut. Dan, bila motor akan dijual biasanya motor modif tampilannya akan dikembalikan pada bentuk standar. Tujuannya biar cepet laku, karena motor modifan biasanya susah kalau dijual.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.