biker pencinta modif “aneh”, dibully netizen tapi dicintai pedagang aksesoris

biker pecinta modif

yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. dalam dunia otomotif seperti mobil dan sepeda motor, yang namanya modif atau modifikasi itu sudah biasa. Kalau dalam dunia sepeda motor, orang yang suka memodifikasi sepeda motornya biasanya disebut biker pencinta modif. Apalagi di negara kita tercinta ini, memodifikasi sepeda motor walau sudah ada undang-undang dari kepolisian yang mengatur tentang regulasi modifikasi sepeda motor, namun dilapangan masih banyak pengguna sepeda motor yang memodifikasi motornya “suka-suka gua” tanpa mengindahkan regulasi yang ada.

*poto dari motoblast.org

Regulasi tersebut menjadi “tumpul” lantaran kran produsen part modif masih bebas berjualan karena masih longgarnya hukum yang mengatur sah dan tidaknya sebuah part modif. Kalau dalam dunia helm namanya SNI. Namun label SNI pada helm juga sudah banyak kawenya, gampang ditiru tanpa melewati pengetesan terlebih dahulu. Hal ini membuat tumbuh subur para pedagang aksesoris sepeda motor, mulai dari pedagang aksesoris yang memilikin toko fisik, pedagang aksesoris on line, hingga pedagang penipu,..he..he…

SS dari facebook bekakas

Dua jenis biker pencinta modif yang sering menjadi sorotan dan dibully netizen adalah biker pencinta modif pelek dan ban standar yang diganti menggunakan ukuran yang sangat kecil dan biker pencinta modif aneh Namex alias Yamaha Nmax. Kalau yudibatang sendiri tidak berani mengomentari apalagi membuly para pelaku modif aneh tersebut, .. yup karena semua itu ada masanya. Seiring dengan berjalannya waktu dan bertambah usia serta kondisi keuangan seseorang, biasanya biker pencinta modif aneh ini akan kembali pada motor standar pada waktunya. Atau kena “seleksi alam” celaka dijalan dan wassalam.

Namun demikian biker pencita modif aneh ini walau dibenci dan dibully netizen tapi sangat dicintai oleh pedagang aksesoris. Mulai dari pedagang aksesoris ban dan pelk ukuran kecil, pedagang aksesoris knalpot kawe hingga pedagang aksesoris lampu strobo dan toa wiu-wiu. Yups karena dengan keberadaan biker pencinta modif aneh ini dagangan mereka laris manis bak kacang goreng. Silahkan share pendapat anda.

3 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.