Cara memasang kamera digital pada sepeda motor

Cara memasang kamera digital

Yudibatang.com – Halo brother biker ๐Ÿ˜€ ,..Berawal dari permintaan rekan-rekan sesama speed lover yang ingin meminjam braket/dudukan kamera digital kepada saya (Untuk keperluan shoot video top speed tentunya ๐Ÿ˜€ ) , maka lebih baik saya jabarkan saja cara-cara memasangnya, karena kalau mau beli atau bikin sendiri juga gampang dan harganya murah. ada beberapaย Cara memasang kamera digital.

yudibatang pantura 2

Ada beberapa cara memasang kamera digital yang bisa diaplikasikan pada sepeda motor anda :

1. Dengan menggunakan Monopod atau dudukan khusus untuk kamera digital

bagi rekan-rekan yang tinggal didaerah kota-kota besar, tidak susah untuk mendapatkan alat ini. datangi saja toko-toko yang khusus menjual kamera digital. Dan bilang kespgnya, mau beli dudukan kamera digital… harganya cuman 30 rebu alias setara dengan 3 bungkus rokok ๐Ÿ˜€

25082008637

dscn0697oktj5

Cara memasang kamera digital pemasangannyapun cukup mudah. Langkah pertama masukkan ujung monopod yang berulir kedalam lubang baut kamera digital (setiap kamera digital biasanya bagian bawahnya ada lubang yang berulir/drat). Pastikan kamera terpasang dengan kuat. langkah kedua : Ambilah double tip (solasi yang atas bawahnya ada kraket-kraketnya) tempelkan double tip diatas tutup tangki bensin (atau diposisi lain terserah anda ), lalu tempatkan dasar monopod diatas double tip tsb. pastikan monopod menempel kuat pada double tip. Langkah ketiga rekatkan dasar monopod ketangki bensin dengan menggunakan lakban hitam yang tebal dan kuat. Kalau berasa masih kurang kuat, dikat ulang pake tali sepatu yang panjang.

2. Dengan menggunakan Plat besi

Cara ini sudah pernah dibahas diartikelnya BroTaufik. namun menurut sy hasilnya sangat bergetar dan bila untuk keperluan shoot video top speed, hasilnya kurang fair.. karena posisi kamera ada dikiri atas, sehingga bila jarum spido aslinya menunjuk angka 140, akan terekam lebih dari 140.

dsci0361

3. Dengan Braket kamera yudibatang custom :mrgreen:

Yups.. cara ini bener-bener original karya saya sendiri, walau pada awalnya banyak rekan-rekan dari forum-vixion yang meragukan alat ini. Braket kamera ini terdiri dari 2 buah plat besi ukuran 15 x 115 x 2 mm yang dikedua ujungnya diberi lubang diameter 10mm dan 1 buah plat ukuran 15 x 230 x 2 mm yang dikedua ujungnya juga sama diberi lubang diameter 10mm. dan ditengah diberi 2 buah lubang diameter 8mm (untuk mengikat tempat kamera). Tempat kamera dari bekas wadah eskrim :mrgreen: yang diberi stirofoam. Cekidot.

dscn0073okxk9

imgp2882

imgp2883p

Semoga bermanfaat ๐Ÿ˜€

26 Komentar

  1. Biasanya setiap Bulan February tgl 14 ada acara Annyversary Koboi dijakarta bro, Mudah2 kita bisa jalan bareng menghadirinya.. sekalian shoot video top speed bareng-bareng… just having fun saja… ๐Ÿ˜€ (udah jelas motor saya kalah he..he.. )

  2. klo tutup tangki model pentil (nongol dikit), agak repot…
    coba di yang model sport kayak punya ninja or pulsar, ndak perlu ngrusuhi tanki… hehe…

  3. wah kebetulan ketemu blog nya agan.
    Saya malah ga kepikiran nieh banyak alat yang bisa di gunakan sebagai pendukung untuk meletakkan Cam di motor.
    Gan saya mau tanya .. kalo kita mau meletakkan cam di sepedah motor bebek..di tempel dibagian mana yeah ?!! kalo motor vixion kan bisa di tanki. nah kalo yang bebek ? kalo bisa kira2 dimana yeah cara mendapatkannya?

    *posisi kamera agar bisa melihat ke speedometer dan jalan..sebagai dokumentasi.

    Trims

    Tito

    • @Tomhawk / Tito,

      Menurut saya cara pasang kamera digital untuk motor bebek yang paling pas pake cara nomor no 3. yaitu pake plat besi yang dihubungkan kespion motor.. silakan dicoba… ๐Ÿ˜€

      • yang agan punya untuk no 3.apa bisa digunakan juga di bebek?!!
        kira kira berapaan gan?!!.tapi kreatif juga dengan menggunakan streoform .. bisa mengurangi efek benturan dari cam itu sendiri.

        Kira2 supaya lensa cam ga langsng terkena hempasan angin apa dengana menggunakan kaca yang dijual di tukan kaca lebih bagus yeah ? hahaha. pasalnya kalo hujan .. kudu dicariin design yang air ga bisa masuk..

        trims, kalo emang plat besi itu kuat untuk bebek kira kira bisa pesan 1? sukur2 agan punya design untuk breketnya yang lebih rapat dan didepan lensa nya itu diberikan penutup kaca agar cam digit nya ga lecet dengan debu/kotoran.

        Trims

        Tito

  4. matab tipsnya… buat yg hande made sendiri..

    tapi saya masih mikir rancangan saya tapi belum aku realiasikan om… cz sibuk banget…

    uda di gambar… tapi umpama bahan dari plat besi kuat gak om… cz mau tak buat pegang hp atau mungkin kamera juga…

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Pengalaman ngedrag (liar) diJalan samping tol kebon jeruk Jakarta | yudibatang personal blog
  2. Video Kawasaki Ninja 250 VS Kawasaki ninja RR (standar) | yudibatang personal blog
  3. Behind the scenes pembuatan video top speed yudibatang yang pertama | yudibatang personal blog
  4. Lebih dekat dengan braket kamera yudibatang custom | yudibatang personal blog

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.