Berinteraksi dan menyatu dengan motor kesayangan

Yudibatang.com – Halo brother biker πŸ˜€ ,.. Bagi pembaca yang suka nonton motogp, pasti tau apa yang Valentino Rossi lakukan sebelum race dimulai. Yups..dia berjongkok disamping motornya, dan seolah-olah berkata.. “Yu..mlayune sing banter yo yu.. jo ngasi tibo, nek iso nomer siji.. pait-paite yo lima besar lah… sesuk tak tukukke pertamaxx.. :mrgreen: ” terjemahan : “Yu..larinya yang kencang ya.. jangan sampai jatoh, kalo bisa dapat nomer satu..pait-paitnya dapat lima besar lah.. besok saya belikan pertamax.. :mrgreen:

Mungkin itu salah satu bentuk ekspresi Valentino Rossi dalam berinteraksi dan menyatu dengan motornya πŸ˜€

Lha..terus bagaimana bentuk interaksi kita dengan motor kesayangan kita? Kalo menurut saya sih… kalau pas saya lagi santai sambil ngopi-ngopi dan ngrokok, usahalan sambil duduk memandang-mandang motor kesayangan kita πŸ˜€ … dari hal seperti itu, tanpa kita sadari kitaΒ  akan mengecek kondisi fisik simotor.. “wah bannya sudah alus…udah minta ganti nih, hhmmm… rantainya kurang kenceng dikit.. eits tutup pentil ada yang ngembat rupanya πŸ˜€

Nyawang motor

Bila kita benar-benar tau kondisi fisik motor kita, bila kita riding pun hati lebih terasa mantab.. mau kenceng juga mantab… Tapi pas kita tau kondisi motor kita ada sesuatu yang kurang, kita aka lebih berhati-hati dan waspada dengan motor kita πŸ˜€ (contoh kalo ban motornya tambalannya lebih dari tiga, kita akan pikir 7 kali kalau mau kenceng πŸ˜€ ) Kelihatannya sih sepele… tapi cara ini membuat motor saya selalu “ON FIRE” :mrgreen:

Semoga berguna πŸ˜€

About yudibatang 2297 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

9 Komentar

  1. Yupp betul bgt…
    Klo ane lg dkos/drmh trus lg bengong pasti ane pandangin trus mtor ane trus ane elus2, pokoknya gda yg terlewat…
    Ane setiap mw bepergian jauh ama mtor ane (dlu pke satria, skr dah pake sonson, tp ritualny ttp sma) malem sblm brgkt psti ane bercengkrama dlu ma mtor ane, entah skdr mengelus atopun hnya memandanginya tanpa henti, tp ane jd lbih nyatu m mtor ane, kdg sk ngasih firasat jga klo misalny mw ada apa2 dgn mtor ksayangan qt (pngalaman ane ky gtu bro yud).
    klo mlm sblm brgkt udh ga enk hati bawaannya tp trus ttp maksain brangkat psti dtgh jln sk ada gangguan sm mtor ane n itu ga hanya skali dua kali, ane pegang satria sktr 7thn…
    Mmg ane rasain, mtor itu mmg benda mati tp klo qt mmperlakukanny dgn istimewa, psti qt dgn mtor qt akn mmiliki ikatan emosional…

  2. hal yg mirip gw lakuin jg, tp beda kl w hmpir stiap hari w liatin apa yg kurang,mana yg blm bersih soalnya ane suka mtr yg sllu kliat kinclong,trus sllu ada aja yg w otak-atik tp bkn mrusak lho cm ngecek2 aja, mmng kl ada ikatan emosional ama mtr kita,psti sslu pede,dan pngalaman ane mtr dr beli ampe skrg ga prnah brmasalah yg berat2 cm bocor ban. i love my vixi lah pokoe..mantabbsss

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.