Kalau kendaraan anda pelan, janganlah berposisi ditengah…

Susah sekali untuk menuliskan kalimat seperti yang saya maksud. Maksudnya gini, sebagian besar biker pasti pernah ngalamin ketika sedang melaju diatas motor, tiba-tiba ada biker lain atau mobil yang berposisi ditengah-tengah didepan anda secara mendadak.

namun sipengendara tersebut tidak perduli dengan pengguna jalan dibelakangnya. tidak menyalakan lampu sein dan tidak ada tanda-tanda yang lain. kalau kita nggak siap, bakalan dlosor dah… karena ngerem mendadak tapi nggak nyampe…
Dari perbagai pengalaman bertemu dengan bikers yang cuek bebek tersebut.

berikut saya rangkum beberapa bikers yang berpotensi melaju pelan ditengah jalan :

1. Lady bikers atau pengendara wanita

2.Manula bikers atau pengendara orang tua

3.Alay bikers biasanya pengendara belia 😀

4.Ngawur bikers :mrgreen: , biasanya berkendara sambil smsan atau nelpon.

Sepertinya pihak yang berkopenten dibagian pemasangan rambu-rambu lalu lintas, perlu menambahkan papan peringatan “KALAU KENDARAAN ANDA MELAJU PELAN, JANGANLAH BERPOSISI DITENGAH” agar setiap orang yang membaca tulisan tersebut bisa menyadarinya dan lebih waspada.

Bila suatu hari anda mengalami bertemu dengan bikers yang nyelonong ditengah-tengah jalan, tahan emosi… anggap saja didepan anda ada kerbau lewat :mrgreen:

Semoga berguna 😀

About yudibatang 2123 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

18 Komentar

  1. tapi kalo ada rambu baru kayak maunya yg punya blog akan tambah lagi tu bikers pelan2 jalannya…

    mereka penasaran membaca rambu2 baru tadi..apalagi ada tulisan berhadiah..hehe..

    • He..he.. mungkin papan peringatanya bisa ditaruh didekat lampu lalu lintas, seperti contoh yang sudah ada “Terima kasih sudah berhenti dibelakang garis zebra” terus dibawahnya ada sponsor.. contoh “Mercon motor menerima jual beli motor bekas bisa cash dan kredit… murah… ” :mrgreen:

  2. Sebenernya,dah ada kok bro papan himbauan gitu.
    Cuman blm spesifik. “Gunakan lajur kanan hanya untuk mendahului”.
    Dah jelas kan,berarti di lajur kanan utk kecepatan tinggi.
    Yang tanda tanya,kecepatan brapa termasuk lambat??
    Eh,iya,beda lajur sama jalur apaan ya?? :mrgreen:

  3. yang parah sih kadang diplototin malah balik plototin dengan tatapan lebih serem.. :mrgreen:
    ujung2nya kalo lagi esmossi yaaa pada keluarlah hewan2 dari bonbin.. :mrgreen:
    kudu sabaaaaaaarrrr….

  4. Terbukti benar, kebo (byson) putih ku nyeruduk…gara2 ibu2 paruh baya ngendarainya pelan,dr jalur lambat pindah ke jalur cepet buat putar balik

  5. ya betul banget nih,gara-gara alay cewek ababil jalan ditengah pelan ane sampe jatuh untung motor g kena parah,alhamdulillah sampe skrng vixion ane g pernah jatuh lagi & jng sampai deh jatuh 2x hehehehe

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.