Perlukah Plat nomor dipasang didepan sepeda motor?

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,..Pas iseng-iseng lihat-lihat sepeda motor diluar negeri via mbah google seperti Malaysia, Vietnam, Singapura, Filipina dan negara-negara lainnya, ternyata negara yang memberlakukan pemasangan plat nomor polisi (Nomor polisi yang dicetak timbul diatas lembaran plat almunium) hanya ada diIndonesia. Bahkan diEropa sana gak ada yang namanya plat nomor didepan sepeda motor.Check it out 😀

 

Bila dilihat dari fungsinya, pemasangan plat nomor polisi didepan sepeda motor adalah tindakan yang mubazir atau sia-sia. dan tindakan blo’on :mrgreen:  ya..iyalah..otomatis gara-gara pemasangan plot nomor polisi didepan ini, sepeda motor yang desain aslinya bagus, jadi kelihatan wagu atau mengurangi keindahan motor :D.Coba bandingkan Kawasaki Ninja 250 yang ada plat nomor depannya dibanding kawasaki ninja 250 yang braket beserta plat nopolnya dibuang terus dipindah kebelakang windshield.

Mas Taufik TMC

Lebih keren yang gak ada plat nopol depannya kan??? 😀 yang lebih wagu lagi Yamaha Bison dengan plat nopol depan, jadi seperti kepala orang yang lagi meriang ditempel koyo cabe :mrgreen:  Menurut saya Pemerintah melalui Instansi terkait perlu mengkaji ulang seberapa penting pemasangan plat nomor polisi yang terbuat dari almunium yang ditempatkan didepan sepeda motor.

Coba seandainya plat nomor polisi hanya dipasang satu buah dibelakang sepeda motor, dan untuk yang depan cukup pakai stiker saja, kan lumayan penghematan dan tidak merusak penampilan motor 😀

Silaken share pendapat anda 😀

About yudibatang 2463 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

43 Komentar

  1. Lha pak pulisi jadi ilang sandang pangan e dong, lha wong plat nomor dibikin bagus aja malah kena denda 500rb kok… ??? Memang negeri yang aneh…

  2. hubungannya pajak kendaraan sama Gayus apaan ya? perasaan pajak kendaraan bermotor tuh masuk pajak daerah deh. (baru tau klo Gayus pegawai Pemda) he3…

  3. mungkin pak polisinya aja yang malas ngeliat nopol di belakang,kan kalo ada razia pasti liatnya nomor yg di depan makanya dikasih depan juga,tapi yah emang nomor di depan itu tidak penting sama sekali,yg penting kan udah ada nomernya iya gak ,,,,,,,,

  4. Tetap perlu. Digambar tuh, malah ada yang langsung dicat di spatbor depan. Apa gak malah rame komentar. Kebiasaan orang kita sua kaget dengan hal baru. Kalau tidak sama sekali banyak negatifnya. Kecuali Bison, kali.

  5. setuju…!!! diilangin aje yg depan, dan kalo perlu buat yg belakang harus direvisi biar keliatan lbh manusiawi, maksudnya lbh rapi dan enak dipandang, serta gak perlu gede2 ukurannya. yg sekarang mah parah finishingnya, catnya sering belepotan gak keruan, motor bagus2 dipasangin plat nomor begitu jadi tampang sayur asem deh, mubazir kan beli motor mahal2 semisal ducati. kalo jelek kenapa harus dipertahanin???

  6. SETUJUUUUUUUUU…
    motor gw jadi kayak pake KOYO.. lagian nopol buat apa sih? buat alesan doang kalo ga pake trus ditilang..

    Kalo emang masalah kelengkapan surat2.. kan dengan nopol belakang dah bisa terwakili.

  7. Motor pake ‘koyo’…ayak2 wae…kekeke…

    Tapi emang bener mang…RR gw ajah plat nomernya dimasukin ke dalam windshield…jelek banget taroh di depan…and Pak pol juga diem2 ajah tuch…Alkhamdulillah gak pernah ditilang…hehe…

    • Coba lewat diCirebon, kalo ada razia langsung dithothol tuh…xixixi :mrgreen: mangkanye plat nomor gw dengan terpaksa ditempel didepan krn males debat sama oknum polisi…

      • Masa sich…adikku malah udah gak pake spion lagi mang…sering wara-wiri ke cirebon kota…Alkhamdulillah aman2 wae…soale punya temen plokis di sekitar Grage lokasinya…hehe

  8. aku mikir dulu, perlu ga ya ?
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    🙁
    😕
    🙂
    😀
    :mrgreen:
    setelah dipertimbangkan kayaknya tetep perlu, tapi direvisi penempatan dan bentuk serta ukurannya
    😛

  9. jadi inget temen yg pulang dari vietnam..dia bilang kasihan tukang parkiran motor karena nggak ada plat depannnya..
    solusi, tetap ada plat depan, warna di standartkan, ada ukuran minimal, penempatan dan font style dibebaskan..

  10. Tulisan yang menarik. jadi kepikir juga yah.. wajah motor didesain sebagus mngkin tapi setelah di kasi plat nomor jadi lucu bentuknya..

    mudah2an calon presiden atau calon kapolri mendatang baca artikel ini.. sehingga plat nomor cukup di belakang aja. 🙂

  11. Klo soal keindahan sih, ya mending ga pake nopol depan,. tp klo soal keamanan,. bisa lain lagi ceritanya,. klo ada tablak lari, bisa lebih gampang ngebantu nyari pelakunya, saksi mata lebih gampang liat nomornya, bisa dari depan & belakang,.

    klo boleh pilih sih, ane lbih pilih aman tentunya., biar motor ane ga kliatan terlalu keren juga,.klo untuk keamanan qta harus mau berkorban sedikit,.

  12. dimana tanah dipijak disana langit dijunjung anda tinggal di indonesia bukan? maka hargai peraturan yang ad di indonesia jika mau membandingkan dengan hukum di negara lain blum tentu negara kita bisa menerimanya
    contoh : di beberapa negara barat film porno itu sah sedang di indonesia? mengapa indonesia tidak meng halal kan hal tersebut

  13. Saya Setuju Dengan Tidak Adanya Plat Nomor di Depan Motor… Karena sangat menggangu keindahan dan estetika dari model motor tersebut. Lebih baik plat nomor dibelakang saja, itu sudah cukup.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.