Dealer sepeda motor..janganlah kau merampas hak pejalan kaki!!

parkir jangan ditrotoar

Halo brother biker πŸ˜€ ..Trotoar adalah fasilitas dari pemerintah yang dikususkan untuk para pejalan kaki. Walau sekarang makna sebenarnya sudah mengalami banyak perubahan.Trotoar adalah jalur alternatip sepeda motor biker kampret!, Trotoar adalah tempat untuk usaha “gratisan”…, Trotoar adalah tempat untuk parkir, Trotoar adalah tempat untuk nongkrong………

Itulah beberapa arti lain dari kata trotoar…. kondisi seperti ini sebenarnya sudah terjadi bertahun-tahun, namun pemerintah sepertinya “pura-pura dalam perahu” :mrgreen: dalam artikel ini saya tidak mau membahas urusan pemerintah (nggak ada habisnya πŸ˜€ ), yang jadi perhatian saya adalah ternyata ada beberapa dealer sepeda motor yang juga memanfaatkan trotoar untuk operasional usahanya… salah satunya untuk parkir!

mobil parkir ditrotoar

Berawal ketika saya sedang servis sepeda motor disalah satu dealer Honda terbesar diBatang, Maksud hati ingin jalan-jalan keluar agar tidak jenuh…Namun saya tidak bisa lewat trotoar didepan dealer tersebut karena dipakai parkir armada mobil bak dealer tersebut! πŸ‘Ώ mau lewat sebelah kiri kawatir nyemplung got, mau lewat sebelah kanan kawatir disamber mobil.! 😑 Sial…mau lewat trotoar dinegeri sendiri yang katanya sudah merdeka selama 66tahun aja susah!! πŸ‘Ώ

yang kedua adalah salah satu dealer Yamaha disebrang rumah… pas lagi ngopi-ngopi didepan rumah.. tanpa disadari saya mengamati banyak pejalan kaki yang kesulitan lewat trotoar didepan dealer tersebut…. yah…karena trotoarnya sudah dihabisin buat parkir motor.

motor parkir ditrotoar

Wahai dealer sepeda motor janganlah kau merampas hak para pejalan kaki… bukankah kau telah banyak mengambil keuntungan dari hasil berjualan sepeda motor?? paling tidak jagalah dan rawat fasilitas publik disekitar anda termasuk salah trotoar didalamnya….Yang jadi pertanyaan, apakah dari dealer pusat tidak pernah melakukan audit atau survey atau apalah namanya… tentang layak atau tidaknya sebuah dealer sepeda motor berdiri dan beroperasi sisuatu tempat??

Silaken share pendapat anda πŸ˜€

About yudibatang 2123 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

19 Komentar

  1. sedikit berbagi aja tentang keadaan fasilitas umum di Singapore. Ga cuma pemerintahnya aj yg ngasih kelayakan, tapi masyarkatnya juga sadar betul akan pentingnya fasilitas umum untuk bersama

  2. lha pemerintah daerah sueneng kalo trotoar rusak, gorong2 mampet, jalan berlubang dll…. April angaran cair pelaksanaan bulan2 september agustus, dana bnyk menguap, bagi2 proyek dan komisi2 rekanan coy..
    hahahahaha akir taun foya2 sisa angaran katanya… padahal aslinya gak sisa emang di sengajain ada sisa.. Wkwkwkwk urusan lain belakangan lah kan ada taun depan… Nyusun Rapbd lagi, rapat sama dprd ada uang sakunya lho gimana gak enak.. Pokok nya setuja setuju saja biar ga kena masalah… Kalo di mutasi ke dinas yg kurang basah istri2 simpanan mau makan apa wkwkwkwk
    Bubarkan saja negri ini..

  3. 3M, mulai dari yg kecil, mulai dari diri sendiri, mulai dari sekarang. Sejak 2006 dengan sadar mencoba tertib, berenti di belakang garis, ga nyerobot trotoar. Hasilnya kuping budeg diklakson. Harga yg mesti gue bayar untuk sebuil perubahan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.