Yamaha Crux, Motor model jadoel yang masih dijual oleh Yamaha India

Yamaha crux

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Ya.. Yamaha Crux, mungkin nama ini terdengar asing bagi brother biker. Ternyata sepeda motor model jadoel begini, masih diproduksi oleh yamaha India dan dijual di negara India sono. Sepeda motor Yamaha Crux tersebut bukanlah sepeda motor Retro atau sepeda motor lawas yang direstorasi. tapi memang sepeda motor baru dan modelnya memang begitu, seperti layaknya motor jadoel alias motor jaman dulu. Jadi mengingatkan saya pada sepeda motor jaman doeloe yang pernah di jual di pasar Indonesia. Diantaranya Yamaha l2 Super. Kemudian ada Suzuki A100 dan yang paling terkenal Honda CB125.

Yamaha Crux merupakan Sepeda motor jenis naked bike. Mesin yang di gunakan berkubikasi 105,6 cc berpendingin udara. Motor ber cc 100an ya tenaganya cuman segitu. kalau di indonesia ya mirip – mirip dengan Honda Win. atau motor – motor bebek kelas 100ccan seperti Honda Supra bapak, Yamaha Jupitar Z dan suzuki smash.

Yamaha crix merupakan sepeda motor varian terendah atau termurah dari product Yamaha india. Sepeda motor ini diciptakan kusus untuk “disiksa”. Alias digunakan untuk gledekan atau sebagai kuda beban.Crux  inimerupakan sepeda motor yang didesain khusus untuk pasar sepeda motor india. Kebanyakan di inda sana, orang naik sepeda motor bisa berboncengan lebih dari dua orang. dan sepeda motor digunakan untuk menganggkut barang – barang yang sangat berat.

Sepeda Motor model beginian kalau dijual dipasar sepeda motor Indonesia ya nggak masuk.Mungkin nasibnya akan seperti suzuki Thunder 125 atau Honda Mega pro yang modelnya ketinggalan jaman dan masyarakat kurang menyukai modelnya.

yamaha crux

About yudibatang 2663 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

11 Komentar

  1. Sama kek Honda Win bro…model kuno tapi masih banyak yg minat..cb deh iseng” liat Honda Win yg di jual org (2nd) pasti kaget sama harga jualnya:-p

  2. Hehehehe……berarti sengaja dibikin lebih ke arah fungsional ya (buat angkut2 barang berat). Jadi model ngga terlalu diperhatiin (padahal keren loh IMHO).
    Tadinya kirain ada hubungannya ama masyarakat India yg dulu dijajah Inggris, jadi sifatnya lebih konservatif 😀

  3. Kalo diindonesia lebih (y) (y)
    ,:D,/
    <3 MAAAANNNNTTTAAAAPPP
    _/_
    Bwt disiksa,untuk para bakul pemborong spesialis rengke'…

  4. lho, bukannya motto “Let the good times roll” sering nangkring di iklan motornya, kawasaki? Wah, tukang bajak motto orang nih Suzuki, cuman bedanya logo ini sudah duluan dipakai Suzuki sebelum Kawasaki. Jadi yang bener, siapa membajak siapa dong???

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.