Biker “urakan” pasti dibenci masyarakat

Hallo brother biker… 😀 sebelum membahas lebih lanjut, saya carikan persamaan kata dulu tentang kata “Urakan” = tidak sopan, “sruntulam”, “srogal-srogol” :mrgreen: , ngawur dll.. 😀 Mengapa biker urakan dicenci oleh Masyarakat? yah.. tentu karena perilaku sibiker tersebut membuat masyarakat jengkel. Berikut salah satu pengalaman saya, waktu melihat respon masyarakat ketika biker urakan tersebut celaka 😀

terjadi sekitar tahun 1993, waktu itu saya sedang main kerumah teman didaerah slawi – Tegal, sebut saja namanya Eka. Malam jam11an saya dan eka jalan kaki keluar mencari makanan. Kami berjalan digang dan pinggirnya ada sengai kecil dengan lebar kira2 satu setengah meter berwarna hitam orang menyebutnya got.

ditengah perjalanan sekitar sepuluh meter didepan saya ada motor bebek melaju kencang (padahal digang) tiba-tiba gubrak..kecebur..!! motor bebek tersebut nabrak beton pinggir got dan masuk kegot tersebut dengan kondisi lampu depan masih menyala.. saya reflek mau nolongin biker tersebut tapi dicegah oleh eka… sstt.. biarin saja.. setelah sampai didepan biker tersebut(terlihat tergoboh-gopoh dan kepayahan berlumuran air got), teman saya berkata dengan ekspresi wajah serius “Mas?? ngobor kodok koh nganggo motor?” Translate : “Mas..nyari katak kok pake motor?” :mrgreen: sibiker diam saja.. eka mengajak saya tetap berjalan.. terlihat disekitar TKP masih banyak orang tapi tidak ada satupun yang nolongin. setelah sampai dirumah, Eka baru cerita kalau biker yang masuk got itu biker urakan, dan semua masyarakat sudah pada tahu dan membencinya.. Wah..pantesan radi tidak ada orang yang nolongin.. 😀

Dari peristiwa diatas bisa ditarik kesimpulan, bahwasanya kita harus santun dijalan..  😀

About yudibatang 2295 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

22 Komentar

  1. biker alay adalah pengguna jalan yang paling banyak mendapat sumpah serapah dari orang2 yang merasa terganggu.
    makanya jangan jadi alay, cukup lebay aja ya 😀

    • Betul bro. Jadi inget jaman SMA dulu. Pas lagi rame banyakan di depan sekolah (lagi pada nungguin angkot jam pulang sekolah). Ada alay kebut2an depan sekolah saya. Salah seorang kawan nyeletuk : “Gue sumpahin nabrak tuh orang.” Eh….ternyata bener aja. Tuh alay tabrakan. Spontan sesama siswa2 SMA saya yang ada di tempat kejadian langsung pada sorak sorai gembira. Sedangkan nasib si alay entah gimana, ngga ada yg peduli…..

  2. hehehehe….
    ane pas makan di deket kosan, ada abg cuman pake boxer doang naek motor trondol knalpot berisik ngelawan arah..entah ada angin apa, tiba2 dia jatoh….ngga ada yg nolongin…ane teriak, yaaahh…ngga mati… :mrgreen:

1 Trackback / Pingback

  1. Tidak sopan dijalan? kalo kenapa-napa nggak ada yang nolongin.. | yudibatang personal blog

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.