Do’a Ibu sepanjang jalan

Mungkin sebagian brother biker pernah membaca tulisan dibelakang mobil angkutan, bak truk dan sticker dipinggir jalan. Kalimat itu “Do’a ibu sepanjang jalan”.. yup..kalimat tersebut bila kita jabarkan akan sangat luas maknanya. Ibu adalah seorang yang telah mengandung kita selama sembilan bulan, berjuang antara hidup dan mati melahirkan kita, hingga membesarkan. Tak heran kata-kata seorang ibu seperti “pangeran katon” .

kali ini saya mau membahas tentang do’a ibu yang berhubungan dengan seorang biker 😀 Alhamdulillah..saya masih memiliki seorang ibu, setiap ada rezeki saya berusaha untuk menyisihkan untuk ibu saya 😀 , sesekali saya menelpon beliau menanyakan kabar dan minta selalu dido’akan agar selalu diberi keselamatan. Alhamdulillah selama tujuh tahun berkendara dengan sepeda motor antar kota, saya selalu diberi keselamatan, beberapa kali saya hampir mengalami kecelakaan, tapi seperti dihindarkan dari kecelakaan tersebut.

 

 

 

 

 

 

salah satu contoh kejadian ditahun 2008, waktu itu hari sabtu pagi saya riding dari semarang kebatang.. sampai dijalan lingkar weleri ada pengendara bebek jupiter mx membleyer-bleyer gas seperti nantangin…hingga keluar jalan lingkar saya tidak meladeninya… sesampai digringsing (jalan dua arah yang mau menuju tanjakan alas roban) ada motor lain yang ngajakin balapan jupiter mx tersebut.. sirider jupiter mx tancap gas sejadi-jadinya.. saya tetap santai gak terpancing. namun satu menit berlalu..terjadi antrian kendaraan.. ternyata setelah saya melewati antrian kendaraan tersebut, sirider jupiter mx habis nabrang orang tua yang lagi nyebrang.. terlihatsiorang tua terkapar ditengah jalan dengan kepala mengucurkan darah .. terlihat sirider jupiter mx berhenti dengan wajah muram sambil menuntun motornya menuju orang yang ditabrak. warga sekitar mulai mendekat dan berusaha ikut mengatur lalu lintas… sayapun berlalu sambil berkata dlam hati (Alhamdulillah..untung tadi tidak terpancing.. kalau sampai nabrak orang hingga meninggal..dah pasti dah dipenjara).. Hikmah dari kejadian tadi.. kadang-kadang tanpa kita sadari, bila kita slalu berbakti kepada ibu kita..kita selalu dihindarkan dari kejadian-kejadian yang mungkin akan mencelakakan kita… Sayangilah ibumu brother 😀

Bonus lagu Ibu dari Iwan fals 😀

Semoga bermanfaat 😀

About yudibatang 2295 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

10 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.