Gubrak!!! masuk..masuk..awas ada polisi!!..

Gubrak!! …. masuk..masuk..awas ada polisi!!… yah..begitulah kalimat yang sering saya dengar ketika terjadi kecelakaan disekitar depan rumah saya… oh iya rumah saya posisinya persis dipinggir jalan raya kabupaten (Jalan yang menghubungkan antar kabupaten)…Β  penjelasannya begini : Gubrak!! = Suara benturan kendaraan… masuk..masuk..awas ada polisi!! = masyarakat sekitar tepi jalan raya segera menolong biker yang kecelakaan sambil berkata dan tengak tengok.. masuk..masuk..awas ada polisi!! beberapa orang membantu berdiri biker yang kecelakaan, sembari mengajak masuk rumah terdekat ditepi jalan. Beberapa orang yang lain membatu membawa sepeda motor yang jatuh ketrotoar…

kemudian sipemilik rumah berusaha membantu dengan memberikan minum teh manis dan mengobati luka-luka sibiker yang jatuh dengan obat luka.Lalu kedua belah yang mengalami kecelakaan menyelesaikan persoalannya dengan damai. dan masyarakat diluar rumah berusaha membubarkan diri seolah tidak terjadi apa-apa… maksudnya agar tidak memancing perhatian kalau-kalau ada polisi lewat. Setelah saya perhatikan, fenomena ini juga terjadi dibeberapa daerah dikabupaten kecil atau wilayah kecamatan. Menurut beberapa tetangga saya, Sudah menjadi rahasia umum… masyarakat malas berurusan dengan polisi. dan masyarakat trauma karena pernah mengetahui ada kecelakaan sepeda motor.. kedua belah pihak sudah damai namun karena ada polisi, akhirnya harus berurusan dengan “keribetan” khas polisi Indonesia πŸ˜€ Anehnya, bila yang mengalami kejadian biker alay, masyarakat seperti pura-pura nggak tahu … Bagaimana dengan daerah anda? πŸ˜€

40 Komentar

  1. Lho, para’anda tahu siapa’ kan, kalo gak ada kejadian, kalo gak dablong ya operasi cari kesalahan pengendara r2, apa lagi menjelang lebaran…
    *eee… Keceplosan…

  2. sama mas bro, dtempatQ jga sprti itu cz klo dah kna ma polisi, ibaratnya sudah jatuh tertimpa tangga, cz ribet waktu ma uang sprti mtor yg dsita klo mo dkluarkan psti hrus pke uang…

  3. menurt cerita ortu yg kebetulan melihat kecelakaan di arab saudi,tptny mekah,kalo ada kecelakaan polisi di sn cm bertindk sbg mediator,kalo antar korban laka lintas bisa damai,yo wis polisi ga ikut campur lagi.. πŸ™‚

  4. Hahahahaaaaaaa…………….
    Sumpah……
    ngakaaakkkk guling2……….!!!!
    photo sing nggisor iku
    @Lay superman naik honda impressa
    ya om…………????
    Nganggo sandal jepit & gak pake helm.
    Jiaan otot kawat balung besi…….
    hahahaaaaaaaa……..

  5. adik saya pernah tuch bawa motor,,,ndilalah tabrakan….didepan kantor polisi…..kata saya kalo mo jatoh gpp…tapi jgn dideket2 polis……tau gak nebus dua motor itu satu juta…belom lagi gantiin tuch motor yg ditabrak….duuuch saya kesel juga ama adek saya…..tapi ama polis lebih kesel lagi….dah gak melayani dengan baik…malah keluar duid 1 juta…..ampun dah.,……

  6. jadi inget kejadian minggu kemaren waktu nongkrong di kucingan (kebetulan lokasi kucingane di perempatan), ada kecelakaan orang2 situ langsung sigap, orangnya langsung dipinggirin, motornya langsung di umpetin,, hahahaha,,,
    inget kata orang2 nyang lagi nongkrong
    “NDANG CEPET DIPINGGIRKE,, NAK ONO POLISI LEWAATTT” hyaaahahaha

  7. waktu saya di itali (ga tau negara eropa laen), kalo ada kecelakaan malah nungguin polisi dulu.. biker-nya tetep ngedeprok di tengah jalan, motornya juga. TKP ga diusik-usik, ga ada yang dipinggirin, biarpun seisi jalan pada nungguin…

  8. bahkan kecelakaan tunggalpun dikerjain isilup mas….tp ane sempet bls dendam ma mrk, pas ada biker isilup ngebut n ndlosor dkt t4 nongkrong ane ma tmn2 ga ada 1 orgpun yg nolong

  9. waktu om ane kecelakaan,, motornya disita ama polisi,, pas ngambil harus nyetor dulu 500 rebu,, entah buat apa pake disita segala, padahal kecelakaannya gak jauh dirumah plus ntuh motor dah diamanin ma warga sekitar,, eh si polisi tetep ngotot motornya harus nginep di kantor polisi.. apes

  10. WAKAKAKAKAKAKAKAKAKAK…podo wae alias sama saja di Pontianak jg begitu!!!
    *polisi itu bukan ny menyelesaikan masalah!!! malah nambah masalah!!! motor di tahan (motor korban jg ditahan!!!) giliran mo ngambil, ribet urusan nya!!! yah gitu deh harus UUD (ujung-ujungnya DUIT!!!)…parah emg!!!

  11. dimana sama aja, beberapa kali ane liat kecelakaan biasanya masyarakat buru2 nolongin plus sembunyikan kejadiaan dari polisi, biasanya sih yg luka dirawat dulu trus baru itung2 kerugian klo ada polisi malah ribet urusan. udah keluar duit untuk berobat dan benerin motor ditambah uang buat nebus motor dikantor polisi jadi rugi 3 kali lipat

  12. wes jd inget saya kecelakaan dulu nih pas SMP (pas lg bln puasa) sama persis, motor di umpetin trus saya di bwa ke RS. . .
    Keluar RS ternyata yg nabrak anak polkis

  13. wes jd inget saya kecelakaan dulu nih pas SMP (pas lg bln puasa) sama persis, motor di umpetin trus saya di bwa ke RS. . .
    Keluar RS ternyata yg nabrak anak polkis πŸ™

  14. di tempatku malah beda mas.. kalau ada kecelakaan laporin ke polisi dulu.. nanti malah polisinya nyaranin udah damai saja.. ndak usah diproses ntar ribet.. oh iya saya di jogja mas..

  15. Polisi bukan aparat keamanan tapi keparat keamanan, adik saya pernah nabrak orang tapi berusaha menghindar tidak dielakan lagi tu orang tetetp kena akhirnya dua2nya masuk rumah sakit.. tap disana ud damai tanpa surat (maklum gk kepikiran kl tu surat di kantor polisi perlu)
    Pas mo ngambil motor di kepolisian malah di persulit bukan dibantu dengan baik.
    ya udah tuh motor di diemin aja di kandang polisi, cape bolak balik doang. gk ngasih solusi.

    • Yup bener masbro… kaka saya juga punya kasus mirip2 gitu… akhirnya motor didiemin dikantor polisi, setelah dua taon baru bisa diambil.. itu aja harus nebus sekian ratus ribu …

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.