Pengalaman riding ngintili rombongan Harley Davidson diPantura Cirebon

rombongan Harley

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker ๐Ÿ˜€ ,.. Hari jumat tanggal 16 September 2011 saya solo riding dari Cirebon kebatang. Start dari Cirebon jam setengah sepuluh pagi, ditraffic light jalan pemuda cirebon saya bertemu rider Suzuki Thunder 250. setelah say hello, spik-spik dan salam bikers, ternyata beliau lagi solo touring menuju kesemarang. Setelah itu kita jalan masing-masing. Oh iya..tidak ada atribut club dijaket dan motornya, hanya stiker gambar dua sayap ditengahnya ada huruf B besar yang nempel dibelakang spakbor. Memasuki batas kota Cirebon, saya mendengar raungan sirine dan lihat dispion ternyata rombongan motor besar. Ternyata rombongan Harley davidson sekitar 30an motor yang dikawal dua polisi didepan dan belakang rombongan.

(Baca : Ketemu rombongan Prides )

yudibatang yvc

Namun dibelakang polisi masih ada tiga sweeper lengkap dengan walky talky yang diletakkan disamping helmnya. Menjelang pintu keluar tol kanci,ย  para biker rombongan harley davidson bisa mendahului saya.saya julurkan tangan kiri bermaksud mempersilahkan rombongan mendahului saya. Motor saya pacu pada kecepatan normal seperti biasa yang saya lakukan sekitar 120-130 km/jam. saya disisi kiri, rombongan Harley disisi kanan. ada beberapa rider harley davidson yang menyapa salam bikers namun beberapa yang lain disapa nggak mudeng.

ngintili rombongan Harley Davidson

rombongan Harley

Saya mulai mengurangi kecepatan membiarkan rombongan lewat duluan, namun ada satu sweeper yang seperti memaksa saya untuk minggir. dengan memepet motornya kesaya sambil membuka tangan kirinya. dalam hati saya berkata monggo..silakan lewat duluan mbah. sambil menjulurkan tangan kiri kearah depan. dibelakang rombongan ada satu mobil official car Mitsubishi pajero sport dengan tulisn dibelakangnya โ€œTour dโ€™east java… Jakarta-solo-malang โ€œ dan dipaling belakang rombongan saya bertemu rider thunder 250 lagi.

perlu pembaca ketahui jalan pantura antara pintu tol Kanci, cirebon hingga pintu tol pejagan brebes. jalanannya relatif mulus dan sepi. terlihat rombongan seperti memacu motornya sepuas-puasnya. saya masih terus ngikutin, terlihat dispidometer kecepatan sampai 150 km/jam. sampai ditegal saya mulai ketinggalan rombongan karena rombongan dengan leluasa menerobos lampu merah.. saya tetap berhenti pada lampu merah.

rombongan harley

Akhirnya saya ketemu rombongan lagi diSPBU Muri Tegal. disini baru bisa mengambil gambar rombongan tersebut. Overall rombongan harley davidson ini sudah lebih tertib dan santun dijalan. mungkin karena dikawal polisi ya. yang jadi pertanyaan, apakah rombongan touring motor yang dikawal polisi memiliki hak istimewa untuk menerobos lampu merah??. Silahkan share pendapat anda.

About yudibatang 2463 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

63 Komentar

  1. Menurut sayA, seharusnya mereka berhenti Dan mengikuti peraturan, lampu merah ya stop, itu Sama saja ngajarin yang lain untuk nerobos lampu merah, kalo ada Anak kecil Yg ngeliat, kan bisa berabe, dalam pikiran si Anak “kasian pak polisi nga’ bisa bedain warna…”

  2. “Motor saya pacu pada kecepatan normal seperti biasa yang saya lakukan..sekitar 120-130 km/jam.”
    giling kecepatan biasanya segitu,, gmn klo ngak biasa yach mas…kkkkk

    harley nerobos lampu merah, ktnya harley klo macet2an mesinnya mogok, makanya minta jalan muluk klo macet…:)

    hehee

  3. Menurut undang-undang no.22 th 2009 ttg lalu lintas dan angkutan jalan, Setiap kendaraan yg dikawal polisi itu memperoleh prioritas, anda jg bisa kok dikawal oleh polisi dan mendapatkan prioritas.

    • penjelasan pasal 134 Huruf (g) UU No.22/2009 , yang berhak mendapat pengawal /hak diutamakan adalah konvoi yang memiliki kepentingan tertentu, yaitu:
      Yang dimaksud dengan โ€œkepentingan tertentuโ€ adalah kepentingan yang memerlukan penanganan segera, antara lain, Kendaraan untuk penanganan ancaman bom, Kendaraan pengangkut pasukan, Kendaraan untuk penanganan huru-hara, dan Kendaraan untuk penanganan bencana alam.
      jadi kalau konvoi jalan-jalan seperti itu bukan konvoi yang mendapat hak prioritas. semoga bermanfaat dan menjadi sadar dan malu, sudah salah tapi ngaku bener karena merasa dilindungi UU hahaha…

  4. Alamak..kecepatan seperti biasa 120-130..bahkan sampe 150km/jam.beughhh..kalo q mentoknya 130 ajalahhh..itupun sangat jarang..takut mesinnya jebol..hehehe

  5. yg bener aja om yud “biasanya” riding ny di 120-130kpj???
    mesine awet bener ya, bahkan sampe 150kpj??? btw om yud dh pasang 6 speed kh…kok banter bener ampe 150kpj…hm…

  6. wah motor jepang dgn kapasitas mesin 150cc mampu nginthil motor amerika dengan kapasitas mesin jauh diatasnya, mantap kang, jelas banget kelihatan mana yg sampah mana yg motor…

    • ya jelas yg sampah ya motor jepung lah…coba lue ke jepung mana lihat rider nya apa yg dia pake ???? adakah revo,matic,tiger ???? hahahahahaha ketipu loe pade, tau nggak di jepung tuh rider nya make harley semua…. lagian kecepatan motor bkn hanya di ukur dari cc doang lah, berat motor, style motor, masa motor harley touring you mau adu dengan motor sport ya beda kelas lah bro, coba you adu dengan sporters nya HD juga, jngn kan cmn motor sampah jepung, ducati monster aja lewat…..sdh tau mana yg sampah mana yg motor…????? :-p

      • Motor lu apasih sombong amat ente. Aduin sama nissan gtr 2012 gua gimana?dirumah gua juga ada tuh harley 3 bmw 1. Tapi ga sombong kaya ente. Bokap gua yang punya momogi. Rumah gua di yasmin sektor 6 kalo lu gapercaya dan mau aduin kuda besi lu sama supercar gua

  7. lha rombongan ini yg bikin saya kepanasan di angkot hari sabtu kemarin di Malang.. :devil:
    Touring ya touring aja dong, gak usah pake bikin macet gitu laah

  8. yang komen pada gak tau undang2 bener tu kata bro eky diatas,,,, setelah gua baca2 bener juga…. termasuk ambulance dan truk2 pemadam kebakaran juga lho…

  9. Rasanya yg salah adalah tim pembuka jalannya..yg belakang mah bukannya ngikut yg depan? Klo tim pembuka jalan udah masuk masa yg belakang diem?? Berantakan n aneh aja. Jadi.. Lebih baik protes ke tim pembuka jalannya aja.. Silakan tanyain, apakah layak rombongan motor yg bapak kawal ini mendpt prioritas lebih drpd pengguna yg lain? Kali aja emang ada urgent yg sangat2 penting..

  10. wah mantep vixion ampe 150 km/jam rek, r15 lewat sm piksenya ms yudi. Perlu di gps ms, biar ga dianggap alay kaya ninja 150. Dh terbukti akuratnya sktar 76-77%, ridernya pada ga trima..piye ngono kuwi??? Pengen dianggep kl ninja 150 motor jalan terkencang ka??

  11. wah kemarin ramadhan hampir aja jadi korban arogansi rombongan moge harley… ada salah satu sweeper harley yang mepet2x menuhin jalan sehingga ada mobil dari arah berlawanan sampai berhenti agak mendadak sedangkan saya dan keluarga tepat berada di belakang mobil tersebut karena terlalu mepet akhirnya saya mengerem dan dapat berhenti di sebelah mobil tersebut, namun malang ada pengendara motor lain dibelakang saya yang ga sempet ngerem akhirnya tepat disebelah motor saya motor tersebut di hantam oleh si harley dan pengemudi motor tersebut terpental beberapa meter sedang harley tersebut terus melaju tanpa menghiraukan korban, untung ada pengemudi harley lain yang berada di belakang berhenti dan menyelesaikan urusan dengan korban ditemani polisi pengawal harley. karena takut kena urusan polisi istri dan orang sekitar menyuruh saya melanjutkan perjalanan.

  12. Jangan heranlah dgn speed 120-130 jalan normal, itu ma biasalah…kalau saya jalan normal ya…paling 300-400kpj, santai bisa sambil baca2 buku.tapi tunggannya beda bro pakai mesin jet,maklum naik pesawat.

  13. Asswrwb, bro yudhi dan rekan2 bikers, salam persaudaraan & piss
    Allhamdulilah hal yang sama terjadi sama saya solo touring tujuannya comal aja bro pake s EN125’05
    waktunya kurang lebih sebulan sebelum ramadhan . tepatnya di LOSARI ada proyek fly opper,..kan? belum rampung saat itu, bro yg ngalamin jalan yg rusak berat itu?!@#$#@#%^$# kalo ngingetin saya waktu maen motor tril pake ts 125’01 di pd cabe bukit 4×4
    untuk sapety riding kita kudu bediri,……..rombongan Harley 3 orang doang, ane masuk ditengah2nya,.. satu orang pake harley terbaru kayaknya, street figther,style on/off road (bukan s moto) “mepet ane suruh minggir, ane liat dari spion,……….waduh bro harley,….jalan lagi bumpi2nye,…ntar ye dalam hati tetap mempertahankan motor riding sambil berdiri, agak esmosi die kayanye,….sambil nunjukin tangan kirinye,…minggir,…tetp belom mulus jalannye bro,…nah satu bikers lagi tipe police,…nengahin sambil riding trus,…..ane salut ame die secara electra glide type police doi juga berdiri bro,….ok handling mantap terkendali,……doi kasih totooot,….tooot agak sopan ke ane suruh minggir, ane bales dua kali klakson tet,…tet,….plus kasih jempol,….senyum doi,….blaaaaaaaar,…….blaaarrrrrrrrrrrr jalan rata biker brtiga gas polll,…..ane klakson lagi plus jempol
    sesama pengguna jalan bro,…..saling-silanglah menghormati, kapan kita dikiri,kapan kita ke kanan+sen tentunya,…..gak tunjuk2 aje, ane simpatik ame nyang riding electra glide police.

    mari kita sama2 menghormati siapa saja pemakai jalan umum, apalagi jalur pantura, ketemu pasar kita kudu pelan2, ada pengendara roda tiga bro,…becak, masuk kota lampu merah,….
    salam bikers semuanya keep riding,….keep safety,……………eeeeend pissssssssss

    odometer/spedometer untuk meliahat berapa kecepatan motor kita,………pabrikan sekarang cendrung di percepat 20persen dari normalnya,……….? ya buat nyeneng2 in kali ya?
    untuk ke akuratan spedometer merknya masih di pegang pabrikan Italia “Veglia Borleti” merk spedometer yang keakuratanya.presisi bro,…… pake ukuran barengin mobil aje inova,lur agung,lorena. dewi sri, prakiraaan aje bro
    vixion 120-150kpj ane sih percaya di spido meter, dan ane pernah di salib ame vixion (pake thunder 125cc dbl stater bro) standart,…dart dari 2005 belum pernah turun mesin,….ori,….ri ri,…..exshaust aje boboker,…langsam adem masuk gang g brisik
    km udah ke 000000-0 skrng km1700an lah,…..mulai babak baru 0km, ooo ye ane non club,…..salam buat bikers semua, ane demenye solo riding bro,…………comal,lwet belik ke pwkrto,yogya insya allah rutin bro,…………….oks bro semuanya, (sambil) dengerin lagunye stepen wolf “born to be wild” live to ride,……………………….ride,……..to live

  14. Untuk anak club yang biasa touring rombongan, dan comment sentimen di sini, INTROSPEKSI diri masing-masing, apakah saat touring kita lebih sopan dan lebih baik dari embah-embah MOGE ? think about it……..

  15. klo harley nyombong masih mending lah bukan motor sampah, klo motor2 sampah buatan jepunggg mesin sampah baru nyombong itu baru layak dibunuh….saya pernah naik sepeda tiba2 ada gerombolan club motor2 mesin sampah si club macan enak aja lansung mepet gua sampe kejerembab di trotoar trs diketawain lagi, ingin buru mereka tp sayng cmn make sepeda…coba make harley udah tak injak tuh mesin2 sampah buatan jepung yg sdh ngebodohin bangsa indonesia….

  16. Nih ada sedikit penjelas dari ane..
    Dirumah ane punya 2-2nya tuh Fu n Vixi
    Tentang ke 2nya..
    Nih..
    Fu = Full Unik
    jd maksudnya satria fu itu motor bebek
    yg penuh keunikan.
    Body bebek = motor cewe
    kan bebek bukan motor tuk laki bro,
    lain halnya kalau vixi itukan motor laki..
    Coba kasih penilaian buat fu
    masak motor cewek tenaga laki
    sama aja itu motor memang di khususkan
    buat banci doang kali ye.
    Bukan maksud ane menjelek jelekkan
    motor fu ane nih.
    Tapi emang itu faktanya bro,
    kan banci tu musti larinya kencang
    biar kalau umpamanya ada satpol pp
    atau kamtib bisa lolos..
    Tapi kalau vixion tuh emang laki bener
    bro, body n mesin tepatlah gitu..
    Irit n dinamis tunggangan juga mantap.

    Gimana menurut penilaian tentang fu kalian semua bro ?
    Masih okekah kalau bikin pegal – pegal,

    ya katanya yang punya motor fu 1 tok,
    vixion itu punya orang kere soalnya
    ngejar “irit”
    trus katanya yang punya motor vixion
    1 tok, fu itu punya orang kemaruk
    alias sok kaya aja soalnya
    ngejar “boros”

    jujur aja ane saat ini punya 2 tu motor,
    bulan 9/september tahun 2012 kemaren n sama – sama kondisi ke 2nya
    masih siiip lah. He he hee

  17. Itulah bukti kesombongan dan arogansi para bikers(terutama moge) yg mentang2 pake motor keren n mahal udah gitu pake dikawal trus nyalain sirine pula, Shiish. Pak pol nya gimana sih??

  18. Pernah juga ane punya pengalaman pas touring solo,dari jakarta-tegal,pas di cikampek,ada rombongan ha*ley nrobos lampu merah ..

  19. bang yudhi, pict nya yang ada gambar lampumerah nya pasti ambil di tegal, orang saya sering lewat situ, tepatnya di larangan / daerah kramat,
    spbu muri kan sebelumnya ๐Ÿ˜€

    salam biker, saya biker pantura ๐Ÿ˜€

  20. Up to you Bro…!tanyakan pada hati kita sendiri, bagaimana kwalitas diri kita sendiri…saya rider motor kelas sampah pernah dikasih coba njajal kuda besi amerik, luar biasa Bro… kayak aura kasih rasanya…eeh maksudnya aura dan rasanya naik hd memang luar biasa, jalanan terasa rata, mulus dan datar ga ada lubang (ya jelas dong wong bukan aura kasih, klo aura kasih kan ada lubangnya), waktu lihat lampu merah, nyala nya hijau terus and ga punya rasa takut! …makanya saya jadi mikir klo gwa mmang ga pantas naik HD…soalnya ga punya epeng bwat beli…xixixixiiii just kidding Bro…

  21. mantaps bro….

    traffic lights tetap diikuti… agar bisa menghindari resiko perjalanan….
    Harley memang motor mahal, dan tidak semua lapisan masyarakat mampu membeli dan menghidupi…

    lagipula, tidak semua pengguna Harley pun suka dengan atitude seperti itu… masih sering ane jumpai dijalanan koq, rider Harley yang tetap berhenti dibelakang garis putih, walaupun rombongan sudah melewati lampu hijau. (saya salut dengan rider seperti itu)
    banyak juga diantara teman-teman yang saya kenal (rider Harley) yang tidak pernah bosan2 mengingatkan untuk tetap safety riding dan menghargai pengguna jalan lain.

    yah, walaupun tidak bisa dipungkiri… masih banyak juga rider Harley yang tidak memperdulikan peraturan yang berlaku… #eh sorry, bukan hanya rider Harley yang bersikap seperti itu… bahkan di jalanan manapun, masih ditemukan rider ataupun biker club or non club yang sering membunyikan sirine dan menerobos traffic lights…

    yah, kembali ke diri masing2 untuk mengajak safety saja bro…. ๐Ÿ˜€

    Salam kenal dari Rider Thunder 250….
    Pangguyuban #GSX250Indonesia

  22. apapun motornya, siapapun ridernya, seharusnya tau jika traffic lights wajib dipatuhi, jalanan dibuat bukan untuk pribadi, tapi kepentingan masyarakat luas…
    maaf mas yudi dan yang komen disini kalo saya kurang berkenan komentarnya #salam1aspal #FUrider

  23. STOP AROGANSI MOGE apapun bentuknya MOGE adalah hanya roda diua ataua mungkin tiga makanya di beri kelas paling rendah hanya di kasih Ijin Mengemudi huruf C

1 Trackback / Pingback

  1. » Rombongan Harley Davidson terobos lampu merah? sudah dari dulu!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.